Pembalap MotoGP Cedera

Setelah Rossi, Giliran Jack Miller Alami Cedera Patah Kaki

A. Firdaus    •    03 Oktober 2017 07:39 WIB
motogp 2017
Setelah Rossi, Giliran Jack Miller Alami Cedera Patah Kaki
Jack Miller (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Andorra La Vella: Pembalap Australia, Jack Miller mengalami patah kaki setelah menjalani uji coba di Andorra. Keadaan ini membuatnya harus absen pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, 15 Oktober mendatang.

Insiden yang menimpa Miller terjadi pada Jumat lalu. Menurut pernyataan dari Marc VDS Honda, kecelakaan berkecepatan rendah itu membuat kaki bagian atas tibianya patah.

Pembalap yang akan meninggalkan Marc VDS akhir musim ini juga telah melakukan operasi di Barcelona pada Sabtu lalu. Operasi itu dilakukan untuk memasukkan piringan atau batangan logam pada pecahan tulang.

Klik di sini: Pierre Gasly Kembali Dipercaya Toro Rosso untuk Tampil di F1

"Miller sudah memiliki beberapa kemajuan pada kakinya yang cedera, namun kembali ke Andorra untuk memulai program intens fisioterapi yang dirancang untuk membawanya kembali mengaspal pada Grand Prix Australia," demikian pernyataan dari Marc VDS.

MotoGP Australia yang digelar di sirkuit Phillip Island berlangsung pada 22 Oktober, atau sepekan setelah gelaran di Jepang. Namun pembalap berjuluk Kutu Loncat ini sangat menyayangkan tak bisa tampil di Motegi.

Klik di sini: Bintang Spurs akan Absen Selama Pramusim NBA

"Jelas saya kecewa sekaligus frustrasi karena harus absen pada Grand Prix Jepang karena cedera saat berlatih, apalagi karena ini bukan kecelakaan," kata Miller.

Miller yang memenangi MotoGP Belanda tahun lalu merupakan pembalap ketiga yang mengalami cedera bukan karena balapan MotoGP.  Sebelumnya ada juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi yang mengalami patah kaki pada latihan motorcross akhir Agustus lalu. Selain itu ada Car Crutchlow yang harus menjalani operasi tulang tendon. (Reuters)

Jokowi Bangga dengan Prestasi Atlet Para Games
 


(FIR)