Moto3

Kesan Pembalap Wanita Spanyol Comeback ke Moto3

A. Firdaus    •    20 Oktober 2017 11:38 WIB
motogp 2017
Kesan Pembalap Wanita Spanyol Comeback ke Moto3
Pembalap wanita asal Spanyol (Foto: MotoGP)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Pembalap wanita asal Spanyol, Maria Herrera kembali mengaspal ke Moto3 Australia. Ia tergabung dalam tim Aspar Mahindra.

Herrera bergabung dengan tim Aspar menggantikan Albert Arenas di Australia dan Malaysia. Arenas absen karena mengalami patah tulang tangan kanannya saat membalap Moto3 Jepang, akhir pekan lalu.

Kembalinya Herrera ke Moto3 ditandai dengan turunnya dia di sesi latihan bebas pembuka. Sayang, pembalap yang menggunakan no.6 ini hanya bisa menempati posisi 30 dari 31 pembalap yang turun.

Klik di sini: Presiden Resmi Bubarkan Satlak Prima

Namun yang paling penting adalah, ia merasakan kembali bisa menunggangi moto3. Sesuatu yang sempat hilang, karena pada akhir September lalu, tim AGR Arguinano memutuskan mundur dari kejuaraan.
 
"Saya berada di rumah dan hanya menyaksikan balapan, saya ingin datang. Ini memberi saya kesempatan. Jadi saya berterima kasih pada Arenas," ujar Herrera seperti dilansir Marca.

Klik di sini: Pesenam Cantik Amerika Serikat jadi Korban Pelecehan Seksual

"Saya tidak tahu apakah Arenas akan menjalankan balapan sampai akhir musim. Paling tidak saya harus mengambil keuntungan dari kesempatan ini," terang pembalap berusia 20 tahun ini.

Tak ada target muluk yang dibebankan Herrera dari tim Aspar. Pembalap wanita satu-satunya di Moto3 ini hanya ditugaskan untuk bisa mengenal motor Mahindra sambil mencari poin.

Langkah Jonatan Christie Terhenti di Babak Kedua Denmark Terbuka
 


(ASM)