Belum Deal dengan Dovizioso, Ducati Malah Siapkan Dua Tim Satelit

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 Mei 2018 12:45 WIB
MotoGP 2018
Belum Deal dengan Dovizioso, Ducati Malah Siapkan Dua Tim Satelit
Suasana balapan di Sepang tahun lalu. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Jakarta: Bos Angel Nieto, Gino Borsoi mengungkap bahwa kesepakatan dengan Ducati tengah dilakukan untuk MotoGP 2019. Avintia juga '99 persen' akan memperbarui kontraknya musim depan.

Tren pencarian tim satelit memang sedang meningkat musim ini. KTM misalnya, sudah mengikat tali kerja sama dengan Tech 3 yang musim depan akan 'cerai' dengan Yamaha.

Ducati tak mau ketinggalan tren. Borsoi membocorkan bahwa kesepakatan baru dengan Ducati akan diumumkan 1-2 race lagi. Ia juga mengklaim negosiasi berjalan lancar dan Avintia juga Aspar/Angel Nieto siap menjadi tim satelit Ducati musim depan.

"Satu hal yang bisa kami nyatakan adalah ada kans sebesar 99 persen bahwa kami (Ducati) akan melanjutkan kerja sama dengan Avintia dan Aspar/Angel Nieto tahun 2019," ujarnya dilansir dari Crash.net.

Selain karena tak ingin kecolongan dengan tim lain yang tengah bergerilya mencari tim satelit, Ducati melakukan ini untuk mengantisipasi kegagalan mereka meraih kesepakatan dengan Andrea Dovizioso, pembalap utama dari Ducati Corse.

Rider lainnya, Jorge Lorenzo, kemungkinan besar akan didepak per musim depan karena buruknya performa pembalap Spanyol itu hingga empat balapan pembuka. Ducati masih berupaya mengamankan tanda tangan Dovi musim depan.

"Saat ini fokus kami adalah menemukan kata sepakat dengan Dovizioso. Setelah itu, kami akan bernegosiasi dengan pembalap lain," timpal Gigi Dall'lgna.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menpora Kenakan Kaos Asian Games Bertema Film Avengers
 


(FIR)