MotoGP 2018

Pembatalan Balapan seperti di MotoGP Inggris takkan Terulang Lagi

A. Firdaus    •    07 September 2018 18:12 WIB
MotoGP 2018
Pembatalan Balapan seperti di MotoGP Inggris takkan Terulang Lagi
Sirkuit Silverstone didera hujan (Foto: AFP/OLI SCARFF )

Misano: Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta mengaku kapok membatalkan balapan seperti yang ia lakukan pada MotoGP Inggris bulan lalu. Ia berjanji akan mencari solusi untuk membuat lomba tetap digelar.

MotoGP Inggris terpaksa harus dibatalkan lantaran cuaca buruk yang menyelimuti Sirkuit Silverstone. Padahal menunda perlombaan lebih layak dilakukan dengan mengganti hari.

Tapi keputusan itu akhirnya ditolak oleh mayoritas tim. Beberapa di antaranya harus langsung menuju ke Aragon untuk tes pribadi, meskipun Ducati menjadi tim yang mendukung perlombaan digelar Senin.

Tapi Ezpeleta mengatakan dalam ke depannya, MotoGP akan memberitahu para pembalap dan pihak penyelenggara untuk siap menggelar balapan pada hari Senin, atau selasa sebagai gantinya.

"Ini memalukan tetapi ini adalah pengalaman yang bisa dan harus kami pelajari. Kami harus memikirkan apa yang bisa kami lakukan agar tidak terjadi lagi," kata Ezpeleta dalam wawancara dengan jaringan TV Spanyol Movistar.

"Sangat penting bahwa semua orang tahu bahwa jika balapan tidak dapat diadakan pada hari Minggu, kami akan balapan pada hari Senin atau Selasa. Kami datang ke sini untuk balapan," tegasnya.

"(Dalam komisi keselamatan) Saya akan memberi tahu pembalap. Sejatinya, saya tidak suka mengubah peraturan, dan ini tidak dikonfirmasi. Mulai sekarang kami akan balapan pada hari Senin, jika mungkin hari berikutnya. Asalkan tidak dibatalkan," tutupnya.

Setelah Raih Emas Asian Games, Eko Yuli Cari Tiket ke Tokyo



(ASM)