Jelang MotoGP Jerman

Patahkan Dominasi Marquez, Target Realistis Lorenzo di Sachsenring

A. Firdaus    •    15 Juli 2018 13:13 WIB
MotoGP 2018
Patahkan Dominasi Marquez, Target Realistis Lorenzo di Sachsenring
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Robert MICHAEL)

Sachsenring: Jorge Lorenzo mengatakan bahwa mematahkan dominasi Marc Marquez di Sachsenring akan menjadi target realistisnya. Pembalap Ducati itu akan memulai balapan dari posisi ketiga pada MotoGP Jerman malam ini.

Berada di barisan pertama bersama Marquez dan Danilo Petrucci dari Pramac Ducati membuka peluang Lorenzo untuk bisa bersaing dengan rekan kompatriotnya. Untuk itu ia yakin, peluang mematahkan dominasi Marquez cukup terbuka di sirkuit Sachsenring.

"Tempat ketiga dan berada di barisan depan sangat bagus. Sayang saya kehilangan tempat kedua karena kesalahan kecil yang saya buat," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

Memang pada sesi kualifikasi Lorenzo sempat mengalami masalah. Sehingga ia hanya mencatatkan waktu terbaiknya pada sesi kualifikasi dengan 1 menit 20.237 detik. Posisinya pun diambil Petrucci.

“Pokoknya posisi ketiga adalah posisi yang bagus untuk memulai balapan dengan kecepatan yang baik dan kami mengharapkan balapan yang bagus. Saya sangat dekat untuk menang di sini. Ketika saya finis kedua pada 2009 dan 2011," terangnya.

“Jelas ini bukan salah satu trek favorit saya atau trek yang saya bisa membuat perbedaan, sementara itu adalah kebalikan bagi Marc yang menang tetapi saya pikir kami begitu dekat," tegasnya.

Lorenzo juga mengakui membalap lebih baik di Sachsenring, lantaran performa Ducati yang kompetitif. Sehingga meraih kemenangan bukan sesuatu hal yang mustahil.

"Ducati kompetitif sehingga menang tidak mustahil, podium juga sangat mungkin buat saya untuk itu kami akan berjuang meraihnya," tutup Lorenzo.

Didier Drogba Motivasi Pemain Muda Indonesia



(FIR)