Jelang MotoGP AS

Tercepat pada FP1, Marquez Ungguli Duo Yamaha

A. Firdaus    •    20 April 2018 23:56 WIB
MotoGP 2018
Tercepat pada FP1, Marquez Ungguli Duo Yamaha
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Austin: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tampil impresif pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Amerika Serikat, Jumat 20 April. Juara bertahan MotoGP itu mengungguli duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sesi pembuka ini berjalan dalam kondisi cuaca yang cerah. Namun lintasan Circuit the of America (COTA) agak sedikit berdebu usai pihak sirkuit menghilangkan beberapa gundukan.

Kendati begitu, para pembalap tak begitu terganggu. Buktinya Marquez mampu menunjukkan performa terbaiknya dengan mampu mencatatkan waktu tercepat 2 menit 05.530 detik.

Klik di sini: Duel Melawan Petinju Argentina Bukan Laga Terakhir Pacquiao

Vinales, sebenarnya ia nyaris mendekati catatan waktu Marquez dengan selisih setengah detik, tapi justru posisinya direbut Rossi yang menduduki peringkat kedua dengan catatan waktu 2 menit 05.926 detik.

Sementara itu Vinales sendiri hanya bisa menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 06.257 detik. Sedangkan rider Ducati, Jorge Lorenzo mencuri perhatian dengan berada di posisi keempat.

Klik di sini: Indonesia Sabet 4 Emas di The 1st Fazza Dubai Para Badminton International 2018

Pimpinan klasemen sementara pembalap, Cal Crutchlow menempati posisi kelima, menyusul di belakangnya ada rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso yang menjadi tercepat keenam.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas pertama MotoGP AS:

Sumber: MotoGP

Rossi Lupakan Insiden Argentina




(FIR)