MotoGP Qatar 2017

Iannone Heran Marquez sangat Lamban saat di Tikungan

A. Firdaus    •    28 Maret 2017 09:06 WIB
motogp 2017
Iannone Heran Marquez sangat Lamban saat di Tikungan
Pertarungan antara Iannone dengan Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Losail: Seri pembuka MotoGP Qatar 2017 akhir pekan lalu meninggalkan cerita bagi para pembalap. Tak terkecuali dengan apa yang dialami oleh Andrea Iannone.

Sayangnya pembalap Suzuki Ecstar ini kebagian cerita apes. Iannone gagal finis setelah terjatuh pada tikungan kelima. Mantan pembalap Ducati ini berdalih Marc Marquez memiliki andil atas kelakaan yang menimpanya di tikungan tersebut.

Seperti diketahui pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Iannone dan Marquez sempat terlibat pertarungan sengit, untuk memperebutkan posisi kedua.

Klik di sini: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Qatar 2017

"Saya mencoba untuk mengatur terhindarnya risiko yang ada. Tetapi ketika Marquez melambat, sayangnya saya membuat kesalahan. Saya tidak menyadari kalau ia begitu lambat di tikungan itu dan saya menyalipnya seperti yang saya lakukan pada lap-lap sebelumnya," jelas Iannone.

"Jadi saya mencoba untuk menyalipnya dan saya terjatuh. Ini sesuatu yang bisa saja terjadi, tapi seharusnya tidak terjadi. Sekarang ini tak mudah bagi kami untuk menyalip, karena saya berjuang dengan rem," terangnya.

Meski memiliki nasib sial, rider asal Italia itu berharap kecelakaan yang menimpanya di Losail menjadi yang pertama dan terakhir pada kompetisi 2017 ini. Sehingga nada optimistis untuk bisa meraih podium di setiap balapannya bisa dijaga Iannone.

Klik di sini: Juarai Seri Perdana MotoGP, tak Selalu Berakhir Manis

"Saya berharap bahwa kecelakaan ini yang pertama dan terakhir di tahun ini. Saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk berjuang meraih podium. Kami bisa finis di tempat ketiga dan ini akan menjadi prestasi besar karena kami tidak mengalami kesulitan saat tes pramusim," lanjutnya.

"Ini memang mengecewakan, karena dalam latihan bebas kami bereaksi dengan baik dengan mendekati para pembalap teratas. Kami tiba di balapan yang sangat kompetitif, dan ini adalah positif," tegasnya. (Autosport)

Vinales akan Jadi Penghalang Ambisi Rossi Kembali Juara
 


(FIR)