Jelang MotoGP 2017

Dovizioso: Ducati Bisa Bicara Banyak pada Musim 2017

Krisna Octavianus    •    04 November 2016 11:18 WIB
motogp 2016
Dovizioso: Ducati Bisa Bicara Banyak pada Musim 2017
Andrea Dovizioso di podium pertama GP Malaysia (Foto: MANAN VATSYAYANA / AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Ducati, Andrea Divizioso yakin motor Ducati Desmosedici bisa berbicara banyak di MotoGP musim depan. Itu tak terlepas dari pencapaian pabrikan asal Italia tersebut yang berhasil meraih dua gelar juara musim 2016 sejauh ini.

Ducati mengalami banyak perubahan menuju perbaikan musim ini setelah mengklaim dua kali podium pertama setelah lima setengah tahun tak bisa juara. Pertama, di Red Bull Ring Austria yang dipersembahkan Andrea Iannone dan yang kedua dipersembahkan oleh Dovizioso di Sepang Malaysia.

BACA: "Pemulihan Schumacher Menunjukkan Tanda-tanda Kemajuan"


Dua gelar pada musim ini membuat Dovizioso percaya Desmosedici akan menunjukkan "taringnya" pada musim 2017. Pembalap asal Italia itu yakin Ducati bisa meraih lebih banyak podium dibanding musim ini. "Motor kami telah menjadi lebih baik dalam dua tahun terakhir, kami dapat mengambil banyak podium," kata Dovizioso seperti dilansir Autosport," Jumat (4/11/2016).

"Namun, kami masih belum memiliki motor terbaik, kami tidak memiliki motor untuk mencoba berjuang untuk kemenangan setiap balapan, seperti tahun ini dan tahun lalu yang ditunjukkan oleh Yamaha dan Honda, tapi kami sangat dekat," sambungnya.

Dua kemenangan pada musim 2016 juga disambut baik oleh Jorge Lorenzo yang akan membalap bersama Ducati musim depan. 

BACA: Usain Bolt Kembali Bertanding


"Jelas motor ini mengalami kemajuan setiap tahun. Sangat mudah untuk melihat motor yang kompetitif kali ini daripada di masa lalu. Ini pertanda baik untuk melihat setiap kali Ducati berada di urutan terdepan di sebagian besar trek," ujar Lorenzo.

 


(ASM)