Jelang GP Valencia

Rossi Berharap Lintasan Kering saat GP Valencia

Krisna Octavianus    •    09 November 2017 09:49 WIB
motogp 2017
Rossi Berharap Lintasan Kering saat GP Valencia
Valentino Rossi (Foto: AFP/JURE MAKOVEC)

Metrotvnews.com, Valencia: Valentino Rossi berharap cuaca cerah pada balapan di GP Valencia akhir pekan ini. Dia tahu, lintasan yang kering di Sirkuit Ricardo Tomo akan membantunya mengakhiri musim 2017 dengan baik.

Yamaha belum pernah memenangi balapan lagi sejak kemenangan Rossi di Assen pada Juni, sebelum dia kecelakaan saat berlatih dengan motor trail. Meski dia mengakui kecelakaan itu tidak teralu berdampak pada posisi juara musim ini.

Rossi memulai pekan ini dengan menempati posisi keempat di klasemen pembalap, 29 poin di belakang rekan setimnya Maverick Vinales dan 12 poin di atas Dani Pedrosa dari Repsol Honda.

"Balapan terakhir musim ini telah datang. Itu bukan akhir musim yang menyenangkan bagi kami, tapi selama tiga balapan di luar negeri, kami memiliki lebih banyak data untuk sepeda kami dan kami selalu baik-baik saja di tempat yang kering," kata Rossi.

"Kami berharap akan ada cuaca baik di Valencia untuk bekerja dengan cara terbaik," lanjutnya.

"Kami tidak berjuang untuk gelar juara dunia akhir pekan ini, tapi kami akan berusaha untuk menjadi pemenang yang bagus, dan kami akan mencoba menggunakan tes dua hari pekan depan untuk mulai mengerjakan musim 2018," pungkasnya.

Tes resmi untuk musim 2018 akan digelar pada Selasa dan Rabu pekan depan di Valencia. Tim-tim MotoGP langsung bekerja keras untuk menyiapkan tunggangan terbaik untuk musim 2018. (Crash)

 


(KRS)