MotoGP Jepang

Sisi Positif di Balik Kegagalan Rossi Finis di MotoGP Jepang

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2017 00:30 WIB
motogp 2017
Sisi Positif di Balik Kegagalan Rossi Finis di MotoGP Jepang
Valentino Rossi (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Motegi: Valentino Rossi harus tergelincir pada balapan MotoGP Jepang, Minggu 15 Oktober. Gara-gara itu, pembalap Movistar Yamaha itu harus gagal menyelesaikan balapan.

Nasib nahas itu terjadi pada tikungan kedelapan lap keenam. Ketika itu, ia sedang berada di posisi kesembilan. Sayangnya, ia harus jatuh usai menyelesaikan tikungan.

Rossi mengaku sangat kesakitan usai mengalami insiden tersebut. Namun, ia merasa beruntung karena kecelakaan itu tidak menambah parah cedera kakinya yang didapat pada September.

Baca: Presiden OCA Apresiasi Kinerja Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018 

"Ini adalah kecelakaan besar. Hari ini pada tikungan kedelapan. Ini adalah sisi positifnya, saya berada di belakang Espargaro dan mencoba untuk tidak menyerang karena saya dapat menempelnya. Tetapi, di sebelah kiri motor saya tidak memiliki keseimbangan kuat. Rasanya seperti naik di atas es," ujar Rossi.

"Peristiwa ini sangat cepat. Ketika saya menyadari apa yang terjadi, saya sudah terbang melayang. Jadi sangat beruntung kaki saya tidak apa-apa. Saya kesakitan di mana-mana. Tetapi tidak banyak. Jadi ini kabar baik," tambahnya.

Baca: Komentar Rizki/Della Usai Menangi Belanda Open

Kegagalan ini membuat peluang Rossi menjadi juara MotoGP 2017 habis. Ia kini berada di peringkat kelima dengan mengoleksi 168 poin dan sudah tertinggal 76 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. 

Poin tersebut sudah tidak mungkin dikejar mengingat, balapan tinggal menyisakan 3 balapan. Itu artinya, Rossi hanya bisa meraih poin maksimal sebanyak 75 poin. (Crash)


Video: Tour de Singkarak 2017 Siap Digelar

 


(ACF)