Tes pramusim MotoGP 2018

Lorenzo Kebingungan dengan GP17 dan GP18

M. Rizky Adhestian    •    02 Maret 2018 17:54 WIB
MotoGP 2018
Lorenzo Kebingungan dengan GP17 dan GP18
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Doha: Hasil kurang memuaskan membuat Jorge Lorenzo membawa kembali motor GP17 yang digunakannya musim lalu untuk dibandingkan dengan motor barunya, GP18. Namun, eksperimen tersebut membuat pembalap Ducati itu bingung sendiri.

Tes pramusim di Qatar dimanfaatkan Lorenzo untuk memulai percobaannya mencari akar permasalahan motor GP18-nya kurang kompetitif pada tes sebelumnya. Namun, tampaknya hal tersebut tidak sepenuhnya berhasil.

Pembalap asal Italia itu mencoba menggabungkan beberapa bagian sassis GP17 dengan mesin baru dari GP18. Akan tetapi, Lorenzo malah galau dengan standar GP18 pada hari pertama tes.

"Saya tidak sepenuhnya membawa motor musim 2017 saya. Saya punya sasis yang ingin saya pakai untuk simulasi performa musim lalu, namun itu tidak berjalan sesuai rencana," kata Lorenzo usai hari pertama tes Qatar.

Baca: Suhu Trek jadi Alasan Lorenzo Melamban


"Jadi, sangat rumit untuk menggabungkan antara mesin dan sasis. Jadi, saat ini kami fokus dan konsentrasi pada motor baru (GP18) dan saya pikir kami punya beberapa hal untuk dikembangkan," sambung Lorenzo.

"Motor barunya menurut saya punya potensi, kami perlu memahami caranya untuk menyempurnakan potensi tersebut," ujar Lorenzo.

Lorenzo menampati urutan tercepat kelima pada hari pertama yang berlangsung kemarin. Ia terpaut 0,288 detik dari rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang finis di posisi kedua. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ini Semi Finalis Meksiko Terbuka 2018


(ASM)