Puji Ducati, Jack Miller Bocorkan Kekurangan Honda

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 Februari 2018 20:18 WIB
MotoGP 2018
Puji Ducati, Jack Miller Bocorkan Kekurangan Honda
Jack Miller. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Sepang: Pebalap Australia Jack Miller mengaku bisa menguasai dengan baik motor Pramac Ducati MotoGP-nya. Ia menilai handling Ducati masih lebih baik ketimbang Honda.

Jack Miller memang tengah menikmati sesi pramusim jelang MotoGP 2018. Pada tes di Sepang, Malaysia, Miller meraih tempat kelima usai mencatatkan waktu di bawah dua menit.

Berkaca pada suksesnya tes di Malaysia, Miller merasakan adanya perubahan positif. Ia mengklaim kontrol pada Ducati lebih baik ketimbang Honda.

"Perbedaan utama adalah saya bisa menguasai motor ini dibanding Honda, karena kalau Honda handling-nya mencemaskan," kata Miller dinukil dari Motorsport.
 

Klik: Presiden FIA Angkat Topi dengan Gagasan F1 soal Penggunaan Grid Kids


"Honda memang unggul dari perubahan arah dan sebagainya, tapi di tikungan tajam pasti ada kendala. Ducati lebih baik dalam mengatasi hal ini meski saya harus sedikit mengubah gaya membalap, tapi tak masalah," katanya lagi.

Musim lalu Miller terlempar dari target 10 besar yang dicanangkan. Tahun ini, ia sesumbar bakal menampilkan sesuatu yang terbaik lagi dengan tunggangan baru dan rasa percaya diri tinggi.

"Tak ada alasan lagi. Ini adalah tahun keempat saya, tidak ada yang baru, yang ada hanyalah saya bersama tim dan motor yang berbeda. Ini momen yang bagus, start sudah bagus, saya makin terbiasa dengan motor baru," tutupnya.

Video: Aturan Baru Formula 1 2018
 


(RIZ)