Tes Pramusim Valencia

Rossi Fokus Evaluasi Mesin Baru

A. Firdaus    •    16 November 2017 11:26 WIB
motogp 2017
Rossi Fokus Evaluasi Mesin Baru
Valentino Rossi (AFP)

Valencia: Valentino Rossi punya misi khusus pada sesi penutup tes pramusim. Dia fokus mengevaluasi mesin baru di di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dini hari tadi WIB.

Pembalap Movistar Yamaha itu menempelkan sasis Yamaha 2016 ke mesin baru. Sasis itu sempat diaktifkan pada Sabtu malam jelang balapan akhir pekan lalu.

"Kami harus memutuskan dan menguji dengan baik beberapa mesin yang berbeda, jadi kami berkonsentrasi pada itu," kata Rossi seperti dilansir Crash, Kamis 16 November 2017.

Klik di sini: Tiga Wakil Indonesia Gugur di Babak Pertama

Rider veteran ini tampil kurang memuaskan, lantaran menduduki posisi ketujuh pada tes terakhir. Rossi tertinggal 0,691 dari rivalnya di Repsol Honda, Marc Marquez.

"Karena tes ini penting, Anda tidak boleh membuat kesalahan. Sebab lebih baik memakai motor yang sama untuk memahami mesinnya. Tes itu berjalan sangat panjang, tapi hasilnya positif," ujar Rossi.

Klik di sini: Dikalahkan Tiongkok, Praveen/Debby Mengaku Kurang Lepas

"Valencia tidak fantastis untuk menguji mesin, karena lintasannya cukup kecil, tapi Anda bisa mengerti dan kami akan terus mencobanya juga di Sepang dalam waktu sepuluh hari," tegasnya.

Setelah menjalani tes pramusim di Valencia, para pembalap, terutama Rossi akan menjalani liburan akhir tahun. Ia akan kembali mengaspal pada tes pramusim yang berlangsung di Sepang pada 28 hingga 30 Januari 2018.

INASGOC Kembali Dapat Dukungan Sponsor
 


(ASM)