Jelang MotoGP Argentina

Zarco Target Raih Podium pada MotoGP Argentina

M. Rizky Adhestian    •    03 April 2018 14:19 WIB
MotoGP 2018
Zarco Target Raih Podium pada MotoGP Argentina
Pembalap Monster Yamaha Johann Zarco (Foto: AFP)

Bormes: Johann Zarco menargetkan untuk naik podium pada MotoGP Argentina akhir pekan ini. Pembalap Yamaha Tech3 itu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan seperti di Losail Qatar sebelumnya.

Ketika itu, Zarco meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Qatar pertengahan Maret lalu dengan catatan waktu 1 menit 53,680 detik. Akan tetapi, kesempatan tersebut tidak membuat pembalap asal Prancis itu keluar menjadi juara pertama pada sesi balapannya.

Rider berusia 27 tahun itu sempat berkutat dengan masalah ban depan motornya sehingga membuatnya terhambat. Hasilnya, Zarco harus puas finis di urutan kedelapan.

Klik di sini: INASGOC Kirim Orang Studi Banding ke Commonwealth Games 2018

Kali ini, Zarco termotivasi untuk mengulang kecepatannya lagi di sirkuit Termas de Rio Hondo untuk dapat kembali memimpin balapan dari grid pertama.

"Saya senang bisa segera kembali ke motor saya. Setelah Qatar kami punya dua pekan waktu istirahat dan melakukan yang terbaik untuk menyiapkan diri saya. Saya memikirkan seluruh yang terjadi pada balapan pertama itu," kata Zarco.

"Saya sangat termotivasi untuk mengulang lap tercepat dan saya ingin memimpin balapan lagi. Ditambah lagi, saya ingin mengambil kesempatan untuk menang kali ini," sambungnya.

Yamaha Tech3 menduduki urutan keempat dari 12 di klasemen konstruktor dengan torehan 10 poin. Sementara Zarco sendiri berada di urutan kedelapan dengan mengemas delapan poin. (Crash)

Kemenkes Berikan 25 Ambulans untuk Asian Games 2018



(FIR)