Aprilia Enggan Buru-buru Bentuk Tim Satelit MotoGP

Rendy Renuki H    •    29 Maret 2018 11:20 WIB
MotoGP 2018
Aprilia Enggan Buru-buru Bentuk Tim Satelit MotoGP
Pembalap tim Aprilia (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Noale: Aprilia enggan buru-buru membentuk tim satelit di ajang MotoGP. Meski telah siap musim ini, namun Racing Manager Aprilia, Romano Albesiano, kini ingin lebih santai membangun tim satelit.

Aprilia menegaskan siap memasok motor bagi tim yang ada di MotoGP. Kemitraan pabrikan Italia itu dengan Gresini membuat mereka tidak diklasifikasikan sebagai pabrikan penuh.

Albesiano mengakui telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah tim MotoGP. Namun, ia masih enggan membeberkan tim mana yang sedang didekatinya untuk menjadi tim satelit.

Klik: Marcus/Kevin Absen di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018


"Sekarang kami fokus kepada pengembangan motor. Tapi kami ingin memiliki tim satelit dan kami akan siap pada 2018," ujar Albesiano dilansir Motorsport.com.

"Kami sedang berbicara dengan beberapa tim. Saya tidak bisa katakan kepada Anda. Bagi kami, semua orang mencari tim satelit. Kami tidak percaya ini adalah titik kunci untuk kami," sambungnya.

Aprilia saat ini diperkuat dua rider yakni Aleix Espargaro dan Scott Redding. Pada seri perdana di Qatar lalu, kedua pembalap tersebut finis di posisi yang kurang maksimal, yakni 19 dan 20.

 


(REN)