MotoGP 2018

Coba Tiru Gaya Zarco, Vinales Malah Kesulitan

M. Rizky Adhestian    •    20 Juni 2018 17:45 WIB
MotoGP 2018
Coba Tiru Gaya Zarco, Vinales Malah Kesulitan
Persaingan Maverick Vinales (depan) dan Johann Zarco untuk memperebutkan posisi enam di GP Catalunya. (Foto: AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Barcelona: Maverick Vinales mengaku sempat mencoba meniru posisi duduk pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pada tes resmi di Barcelona akhir pekan lalu. Namun, hal tersebut malah membuat rider Yamaha Movistar itu makin kesulitan.

Zarco sudah menggunakan motor Yamaha YZR-M1 dengan spesifikasi versi 2016 sejak debutnya di MotoGP pada 2017 lalu. Ia berhasil membawa tim satelit Yamaha bersaing dalam dua musim terakhir.

Vinales sendiri sebelumnya mengatakan bahwa performa gemilang pembalap asal Prancis itu musim ini merupakan bukti bahwa terdapat kesalahan pada tim pabrikan Yamaha. Zarco meraih dua podium pada empat balapan pertama, sebelum terjatuh di GP Prancis.
 

Baca: Rossi: Satu Tahun tanpa Kemenangan Buruk Bagi Saya dan Yamaha


Pada GP Barcelona 17 Juni lalu, Vinales terlibat pertarungan sengit dengan Zarco untuk posisi keenam. Saat mencoba gaya membalap rivalnya itu di sesi tes resmi, Vinales merasa hal itu tidak berjalan seperti yang ia maksud.

"Saya (mencoba) duduk agak ke belakang, karena saya sebelumnya ngebut bersama Johann (Zarco), cara balapnya sedikit berbeda, saya coba mengikutinya sedikit," kata Vinales.

"Tapi akhirnya mengecewakan, (karena) kedua motor kami berbeda. Padi akhirnya motor menjadi lebih sulit dikendalikan. Jadi, saya harus melanjutkannya dengan gaya saya, yang membantu saya lebih cepat," sambungnya.

Vinales sementara berada di urutan ketiga klasemen dengan 77 poin, atau selisih 38 poin dengan Marc Marquez di urutan pertama. Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, pada awal bulan Juli. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad



(ACF)