Jelang MotoGP Inggris

Lorenzo Ingin Fokus di Tiap Seri yang Tersisa

Rendy Renuki H    •    01 September 2016 16:37 WIB
motogp 2016
Lorenzo Ingin Fokus di Tiap Seri yang Tersisa
Jorge Lorenzo (AFP PHOTO / Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Silverstone: Usai menjalani pekan sulit di Brno, pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo ingin fokus di setiap seri MotoGP yang tersisa musim ini. Pembalap berjuluk X-Fuera ini tak ingin peluangnya meraih gelar juara dunia tertutup akibat performa yang menurun.

Lorenzo kini turun ke posisi ketiga klasemen pembalap hingga memasuki seri MotoGP Inggris. Masalah ban yang dialaminya di Brno, membuat Lorenzo finis di posisi ke-17 dan kini terpaut 59 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen pembalap.

"Setelah dua balapan terakhir di Australia dan Ceko, situasi saat ini tidak seperti yang kami inginkan sebelumnya. Tapi kami tidak bisa mengubah itu, mulai sekarang kami harus fokus di tiap seri dan mecoba meraih hasil terbaik hari demi hari," ujar Lorenzo.

"Silverstone adalah perhelatan selanjutnya, sehingga kami harus mendorong kemampuan maksimal di sana. Sirkuit itu adalah salah satu favorit saya, tapi sayangnya cuaca selalu tak terduga," sambung pembalap yang akan bergabung degan Ducati musim depan tersebut.

Lorenzo optimistis menatap balap di Silverstone. Pasalnya, pembalap 29 tahun itu memegang rekor kemenangan terbanyak di sikruit sepanjang 5.891 kilometer tersebut pada 2010, 2012, dan 2013. (Crash)


(ASM)