Rossi Merasa Diuntungkan dengan Lintasan Basah

Kautsar Halim    •    04 September 2016 10:28 WIB
valentino rossimotogp 2016
Rossi Merasa Diuntungkan dengan Lintasan Basah
Valentino Rossi sedang menggeber motornya di lintasan basah. (OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi berharap bisa melakoni ajang MotoGP Inggris dengan lintasan basah. Itu ia inginkan karena catatan waktu ketika latihan di lintasan kering tidak terlalu baik.

Dalam ajang yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Rossi akan memulai lomba dari urutan dua. Keuntungan itu ia dapat karena mampu berada di belakang Cal Crutchlow dengan catatan waktu 2 menit 20.263 detik.

Marc Marquez yang biasanya menempel ketat Rossi terbukti tak bisa berbicara banyak ketika melakoni sesi kualifikasi dengan lintasan basah. Saat itu, ia malah sempat terpeleset hingga akhirnya harus memulai start di urutan kelima.

Sepanjang jalannya sesi latihan bebas yang digelar sejak Jumat lalu, Rossi memang belum mampu menemukan setelan terbaik motornya. The Doctor terbukti tak pernah berada di urutan tiga besar atau bahkan sempat tercecer ke posisi 10 ketika melakoni latihan bebas ketiga. Tren negatif itu baru diperbaiki ketika sesi kualifikasi sambil beralasan mendapat bantuan dari cuaca hujan.

"Hari ini cukup sulit karena kami melakukan banyak modifikasi pada motor. Kecepatan saya sempat mengalami peningkatan cukup baik, namun malah langsung berubah ketika menggunakan ban baru. Beruntung, setelah itu langsung hujan karena kami punya catatan bagus di lintasan basah ketika FP4," ujar Rossi seusai melakoni sesi kualifikasi, Sabtu (3/9/2016).

"Posisi di garis depan ini sangat penting apabila balapan nanti berlangsung di lintasan kering. Sejauh ini, kami belum terlalu kuat di lintasan kering dan harus meningkatkan kecepatan lebih banyak lagi. Start dari garis depan ini setidaknya bisa sedikit membantu dalam balapan nanti," tambahnya menutup. (crash)

 


(KAU)

Begini Cara Bank BJB Manjakan Awak Media Selama PON XIX

Begini Cara Bank BJB Manjakan Awak Media Selama PON XIX

4 hours Ago

PT Bank Pembangunan Jawa Barat Tbk (Bank BJB) menyediakan berbagai sarana yang memadai untuk me…

BERITA LAINNYA