MotoGP San Marino 2016

Dani Pedrosa Menang Dramatis di Misano

Rendy Renuki H    •    11 September 2016 20:19 WIB
motogp 2016
Dani Pedrosa Menang Dramatis di Misano
Dani Pedrosa (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Metrotvnews.com, Misano: Dani Pedrosa berhasil meraih kemenangan dramatis pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu 11 September. Start dari posisi delapan, rider Repsol Honda mampu finis terdepan mengungguli duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pedrosa mencatatkan waktu 49 menit 43.524 detik di posisi pertama. Sementara Rossi di posisi kedua berselisih waktu 2.837 detik dari Pedrosa, disusul Lorenzo yang berselisih waktu 4.359 detik di posisi ketiga.

Panasnya persaingan pada seri ke-13 ini langsung terlihat sejak awal balapan. Lap kedua, Rossi langsung berhasil menyalip Lorenzo di tikungan ke-14 yang nyaris membuat kedua rider ini bersenggolan.

 

Performa gemilang Pedrosa mulai terlihat di lap keenam usai merebut posisi keempat milik Andrea Dovizioso. Selepas itu, The Little Spaniard melanjutkan pertarungan dengan Marquez yang berada di posisi ketiga.

Pedrosa pun akhirnya berhasil melakukan overtake dan menyudahi perlawanan rekan setimnya tersebut saat balapan menyisakan 15 lap lagi. Lorenzo menjadi korban selanjutnya yang menjadi bulan-bulanan Pedrosa usai mengatasi Marquez.


  Kini, giliran dominasi Rossi yang memimpin sejak lap kedua dipatahkan Pedrosa. The Doctor menjadi korban Pedrosa saat balap menyisakan tujuh lap lagi. Bahkan The Little Spaniard berhasil unggul setengah detik dari Rossi pada lap 23.

Berikut hasil lengkap MotoGP San Marino:


(Sumber: Motogp.com)


(REN)

Tutup PON XIX, Wapres: Olahraga Jadi Lambang Persatuan
PON 2016

Tutup PON XIX, Wapres: Olahraga Jadi Lambang Persatuan

1 hour Ago

Jusuf Kalla mengatakan, pertandingan dalam setiap cabang olahraga tak hanya sebagai bentuk…

BERITA LAINNYA