Dapat Wildcard, Pembalap Jepang Perkuat Yamaha di Motegi

Rendy Renuki H    •    07 September 2016 12:31 WIB
motogp 2016
Dapat <i>Wildcard</i>, Pembalap Jepang Perkuat Yamaha di Motegi
Katsuyuki Nakasuga (JOSE JORDAN / AFP)

Metrotvnews.com, Misano: Rider asal Jepang, Katsuyuki Nakasuga akan memperkuat tim Movistar Yamaha pada seri MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 16 Oktober mendatang. Nakasuga yang menjadi pembalap uji coba Yamaha sejak 2011 lalu mendapat wildcard dan akan berlomba bersama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pembalap 35 tahun itu mencapai hasil balapan terbaiknya pada 2012 lalu di seri Valencia dengan meraih podium ketiga di bawah duo Repsol Honda kala itu, Dani Pedrosa dan Casey Stoner. Nakasuga yang mendapat wildcard akan membuatnya lima kali beruntun membalap bagi Yamaha di Motegi. (Baca: Vinales Tak Menyangka Bisa Menangi MotoGP Inggris)

"Tahun lalu prestasi saya mampu meningkat di GP Jepang, ketika saya mampu finis 10 besar (posisi delapan). Saya mampu menunjukkan bagaimana perkembangan kemampuan diri saya dan Yamaha YZR-M1 yang kian membaik," tutur Nakasuga.

"Tahun ini, saya akan berpartisipasi lagi sebagai bagian dari perkembangan YZR-M1. Saya melihat itu sebagai kesempatan sekali dalam setahun untuk memberikan hasil maksimal dan membuktikan kemampuan saya dengan para pembalap dunia," sambungnya.

Nama Nakasuga meman tak terlalu dikenal di ajang MotoGP. Namun, pembalap Jepang itu merupakan juara Suzuka Eight-Hours tahun ini serta juara MFJ All Japan JSB1000 Championship. (GP Update)


(ASM)

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses
PON 2016

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses

3 hours Ago

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi senang dengan hasil akhir penyelenggaraaan P…

BERITA LAINNYA