MotoGP Ceko

Crutchlow Sempat Khawatir Disalip Rossi

Patrick Pinaria    •    21 Agustus 2016 23:44 WIB
motogp 2016
Crutchlow Sempat Khawatir Disalip Rossi
Cal Crutchlow (Foto: AFP/Joe Klamar)

Metrotvnews.com, Brno: Cal Crutchlow memenangkan balapan pada MotoGP Ceko, Minggu 21 Agustus. Ia sukses mengalahkan Valentino Rossi dan Marc Marquez yang menempati peringkat kedua dan ketiga pada balapan tersebut.

Crutchlow lega bisa meraih kemenangan tersebut. Sebab, ia sebelumnya sempat khawatir tidak meraih kemenangan itu ketika melihat kecepatan Rossi pada balapan yang dihelat di Sirkuit Automotodrom Brno itu.

"Saya tidak bercanda. Saya menatap layar lebar dan saya melihat Valentino Rossi datang. Awalnya, saya pikir Hector Barbera masih di belakang saya," ujar Crutchlow.

"Setelah itu, saya langsung berpikir untuk segera melaju kencang karena saya tahu sedang dalam kesulitan. Saya tidak tahu Rossi memakai ban depan yang keras. Tetapi, saya langsung mencoba untuk menambah kecepatan sedikit dan perlahan saya melihat jarak saya dengan Rossi mulai jauh," tambahnya.

"Lalu saya berkata pada diri sendiri saya harus tenang. Setelah itu, saya hanya terus melaju. Jujur, saya membuat pilihan yang sempurna dalam mengatur motor. Setelah saya tahu Rossi tidak mampu mengejar saya," tutur Crutchlow.

Torehan ini memberikan efek signifikan untuk posisi Crutchlow di klasemen sementara pembalap MotoGP 2016. Dengan kemenangan tersebut, posisinya naik lima tangga ke peringkat sepuluh dengan mengoleksi 66 poin. (Crash)


(ACF)