Tes MotoGP 2017

Kesan Andrea Iannone Jajal Motor Anyar Suzuki

A. Firdaus    •    18 November 2016 09:48 WIB
motogp 2016
Kesan Andrea Iannone Jajal Motor Anyar Suzuki
Pembalap Suzuki Andrea Iannone (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Valencia: Andrea Iannone telah menjajal motor Suzuki GSX-RR pada sesi tes resmi MotoGP 2017. Ia mengaku terkesan dengan penampilan motor barunya serta para kru di Suzuki yang memahami apa yang diinginkannya.

Pada tes yang berlangsung di Valencia itu, pembalap berjuluk The Maniac Joe ini mengalami insiden berberap kali. Meski pada akhir tes resmi ini, ia menjadi pembalap tercepat keempat di belakang Maverick Viñales, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Dan, itu bukanlah hasil yang buruk buatnya.

Baca juga: Vinales Cetak Dominasi Kuat di Sesi Tes Hari Kedua


"Tidak semuanya berjalan buruk. Ini juga tidak mengingatkan bahwa akan ada perasaan ketika Anda mengubah motor, seperti yang terjadi saat ini. Tim dan saya mengerti baik satu sama lain, yang lebih penting, kami terus mengembangkan kualitas motor," ujar Iannone. "Para teknisi Jepang mendengarkan dengan cermat apa yang saya katakan kepada mereka dan saya pikir saya sudah memberikan mereka informasi yang berguna," terangnya.

Lebih lanjut, Ianonne mengagumi kecepatan GSX-RR terutama ketika menghadapi tikungan. Jika dibandingkan dengan mesin Desmosedici milik Ducati, mesin GSX-RR jauh lebih menonjol.

Baca juga: Lorenzo Ingin Ducati Lebih Gampang Menikung


"Semuanya bekerja dengan baik. Saya telah menemukan itu sangat seimbang tetapi apa yang benar-benar mengejutkan saya adalah kecepatan pada pertengahan tikungan; bahwa ada hal kecil, " jelasnya.

"Ada poin yang kami harus tingkatkan, tapi kami punya waktu untuk melakukan itu. mesin sangat kuat, kami hanya perlu untuk lebih mengeksploitasi dalam tahap akselerasi," tegasnya. (GPOne)

Video Kalahkan Raonic, Djokovic Pastikan Tempat di Semifinal
 


(FIR)