Tes MotoGP

Marquez dan Pedrosa Takkan Ikut Tes Privat di Jerez

Ahmad Garuda    •    20 November 2016 11:24 WIB
tes motogp
Marquez dan Pedrosa Takkan Ikut Tes Privat di Jerez
Pembalap utama tim Repsol Honda bakal absen di sesi tes privat di Jerez. Repsol Honda

Metrotvnews.com, Spanyol: Kedua pembalap tim Repsol Honda mulai menjalani libur panjang akhir musim. Mereka dipastikan takkan ambil bagian di sesi tes privat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, akhir November 2016.

Dikutip dari data yang dihimpun GPOne.com, Baik Marc Marquez maupun Dani Pedrosa takkan ikutan di sesi tes tersebut, karena obyektifitas mereka sudah tercapai di sesi tes Valencia pekan lalu. Sehingga tak ada obyek pengetesan yang ingin mereka raih di sesi tes privat di Jerez.

Namun Honda takkan absen sama sekali di sana. Mengingat mereka akan diwakili oleh test rider-nya yaitu Hiroshi Aoyama dan Jack Miller. Keduanya tentu punya target berbeda, lantaran MIller punya kru tim yang baru. Posisi kepala mekanik yang membawahinya yang sebelumnya dipegang oleh Christian Gabbarini, kini dipegang oleh mantan kepala mekanik Pedrosa, yaitu Ramon Aurin.

Selain Aurin, ada juga tim kru baru yang bakal mulai bekerja sama dengan Miller di Jerez. Mereka adalah Andy Griffiths and Yoshihiko Ishimoto yang khusus menangani masalah elektronik di motornya. Miller juga bakal mendapat kesempatan untuk mencoba motor 2017 milik Honda.

Bukan hanya kedua pembalap utama tim Repsol Honda yang bakal absen, namun pembalap utama tim Ducati (Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso) juga takkan mengambil kesempatan itu. Khusus untuk Lornzo, Ia masih terdaftar sebagai pembalap tim Yamaha, hingga 31 Desember 2016. Sehingga Ia tak bisa mengikuti sesi tes privat bersama tim barunya.


(UDA)