Jelang MotoGP Valencia

MotoGP Valencia, jadi Laga Terakhir Smith dan Espargaro di Tim Tech3

Ahmad Garuda    •    09 November 2016 11:40 WIB
motogp valencia
MotoGP Valencia, jadi Laga Terakhir Smith dan Espargaro di Tim Tech3
Bradley Smith (kiri) dan Pol Espargaro (kanan) bakal jalani laga terakhir bersama tim Tech3 Yamaha di MotoGP Valencia. Tech3 Racing

Metrotvnews.com, Valencia: Ada beberapa hal menarik yang memang jadi pusat perhatian pemerhati MotoGP di akhir musim 2016. Salah satunya adalah laga terakhir Bradley Smith dan Pol Espargaro di tim Tech3 Yamaha. Keduanya bakal hengkang ke tim KTM Racing usai menjalani seri terakhir di Valencia (13/11/2016) ini.

Tentunya akan berlangsung secara emosional, mengingat keduanya mampu memberikan beberapa momentum terbaik bagi tim asal Perancis itu. Wajar jika keduanya merasa bahwa momentum MotoGP Valencia ini bakal sangat emosional.

Bagi Smith, tahun ini adalah tahun keenam Ia menjalani karir bersama tim Tech3, sejak pertama kali merajut hubungan di kelas Moto2. Bisa dikatakan Ia adalah salah satu yang disayang oleh Tech3 Racing, karena dikontrak dari tim Moto2 hingga ke MotoGP. Apalagi tahun lalu Ia mempersembahkan prestasi pembalap tim privatir terbaik.

"Musim kompetisi 2016 berjalan di luar ekspektasi. Padahal sebelumnya kami berharap bisa menjalani musim balap dengan sangat baik, setelah meraih prestasi terbaik tahun lalu. Senang rasanya bisa bergabung dengan tim profesional dan penuh kekeluargaan seperti mereka," bangga Smith.

Berbeda dengan Smith, Espargaro malah jarang memberikan hasil terbaik bagi tim ini. Hanya di MotoGP Australia Ia sempat mempersembahkan posisi start terbaik. Namun itu tak membuatnya sakit hati, Ia malah sangat antusias memberikan yang terbaik bagi tim ini sebelum meniinggalkannya.

"Saya belajar banyak arti kekeluargaan dari tim ini. Mereka bekerja dengan cara yang sangat profesional, tapi juga sudah sebagai keluarga sendiri. Jelas di momentum terakhir ini, saya akan memberikan yang terbaik," timpal saudara kandung Aleix Espargaro itu.

Hal menarik lainnya adalah kedua pembalap ini bakal langsung pindah ke paddock tim KTM Racing persis setelah MotoGP Valencia berakhir. Mereka akan bernaung di tim yang sama untuk dua musim ke depan.


(UDA)