Persiapan MotoGP 2017

Rossi Yakin Lorenzo Bakal Tangguh Pakai Ducati

Ahmad Garuda    •    14 November 2016 12:52 WIB
motogp 2017
Rossi Yakin Lorenzo Bakal Tangguh Pakai Ducati
Valentino Rossi sangat yakin Jorge Lorenzo bakal tampil kompetitif di Ducati

Metrotvnews.com, Valencia: Menjalani seri terakhir yang sangat emosional bagi Jorge Lorenzo, adalah sebuah pencapaian yang menggembirakan. Ia memberikan kemenangan terakhir bagi tim Yamaha sebelum pindah ke tim lain. Meski ada anggapan bahwa Ia takkan kompetitif seperti saat masih di Yamaha, namun tidak bagi Valentino Rossi.

Pembalap asal Italia itu menganggap pindahnya Lorenzo ke Ducati, berada dalam momentum yang cukup tepat. "Ducati adalah motor yang sangat berbeda dari Yamaha. Memang ada beberapa kelemahan, tapi kekuatannya di trek lurus sangat bagus. Jangan pernah melupakan Lorenzo, karena sudah pasti Ia akan kencang di atas Ducati," optimis Rossi.

Hal yang mendasari optimisme Rossi menegaskan hal tersebut, karena sekarang Ducati punya motor yang berbeda dari pada saat Ia masuk ke tim Italia itu di 2011. Perubahan seperti atmosfir tim hingga cara mereka merespon masalah-masalah teknis, berubah total.

Jika Yamaha punya kebiasaan mementingkan keperluan pembalap, Ia melihat di Ducati pun sekarang sudah seperti itu. Jadi tak ada alasan bagi Lorenzo tak bisa tampil kompetitif di sana. Toh hasilnya juga sudah terlihat, bahwa tahun ini Ducati memang konsisten tampil cepat.

Mulai Selasa (15/11), Lorenzo bakal melakukan uji coba bersama Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia selama dua hari. Kesempatan untuk melakukan tes ini hanya dua hari saja. Selebihnya Ia tak mendapat izin dari Yamaha melakukan tes bersama Ducati di tes Jerez, Spanyol akhir November 2016 mendatang.

Sementara Yamaha bersama pembalap barunya yaitu Maverik Vinales, bakal mengikuti semua rangkaian sesi tes bersama tim Yamaha.


(UDA)