Jelang MotoGP Jepang

Casey Stoner Menolak Gantikan Andrea Iannone di MotoGP Jepang

A. Firdaus    •    12 Oktober 2016 13:31 WIB
motogp 2016
Casey Stoner Menolak Gantikan Andrea Iannone di MotoGP Jepang
Casey Stoner (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Casey Stoner sekali lagi menolak untuk kembali ke lintasan MotoGP. Penolakan itu menyusul tawaran dari Ducati agar pembalap Australia tersebut mau menggantikan Andrea Iannone.

Seperti diketahui, Iannone harus menepi dari balapan MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi akhir pekan ini. Ia mengalami cedera patah tulang belakang yang dideritanya sejak MotoGP San Marino.

Sementara Michele Pirro yang biasa menggantikan Iannone dalam dua balapan terakhir, sedang menjalani tes Ducati Desmosedici edisi 2017 di Valencia akhir pekan ini.

"Kami memberikan Stoner kesempatan untuk menggantikan Andrea, tapi dia menolaknya," ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Padahal ini menjadi momen yang pas untuk Stoner. Sebab Motegi adalah sirkuit pertama yang ia menangkan bersama Ducati, tepatnya pada MotoGP 2007. Meski demikian, Stoner bersikeras tak tertarik dengan tawaran Ducati.

Baca: Andrea Iannone Absen pada MotoGP Jepang


Kini Ducati harus berharap agar Iannone bisa pulih lebih cepat. Pasalnya, selain tak bisa menurunkan pembalap keduanya di Motegi akhir pekan ini, mereka juga harus berpikir untuk balapan di Australia pada akhir pekan depan.

"Pertama, kami akan menunggunya dan melihat jika Andrea pulih, dan kami akan melihat apa yang kami lakukan jika dia belum pulih. Awalnya, Casey tidak berniat untuk comeback ke paddock sampai balapan akhir di Valencia. Tapi mungkin di Australia dia akan mengubah pandangannya. Saya tidak tahu," terangnya.

Di Ducati, pembalap berjuluk Kurri Kurri Boy ini memiliki peran sebagai test rider. Bukan hanya test rider untuk motor Ducati di MotoGP, Stoner juga menjadi test rider untuk Ducati di ajang World Superbike (WSBK). (GPXtra)

Video: Jan Frodeno Pertahankan Gelar Juara Ironman World Championship
 


(FIR)