MotoGP 2017

Vinales Tak Ingin Tampil Terlalu Agresif

Patrick Pinaria    •    07 Maret 2017 08:47 WIB
motogp 2017
Vinales Tak Ingin Tampil Terlalu Agresif
Maverick Vinales (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Metrotvnews.com, Doha: Maverick Vinales telah memberikan kesan-kesan yang positif bersama Movistar Yamaha selama mengikuti tiga tes pramusim terakhir. Dari tiga tes tersebut, pembalap asal Spanyol tersebut selalu bisa menembus peringkat lima besar.

Terbaru, Vinales berhasil finis di peringkat pertama pada hari terakhir tes pramusim di Phillip Island. Ketika itu, ia finis pertama dengan catatan waktu 1 menit 28,549 detik.

Vinales bangga bisa meraih hasil-hasil positif selama mengikuti tes pramusim. Ia bahkan sudah siap untuk mengikuti kejuaraan MotoGP 2017. Namun, ia menilai masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Baca: Pembalap Sepeda Indonesia Sabet Perunggu di Bahrain


"Jika melihat kondisi kami sampai hari ini, saya pikir kami siap untuk mengikuti kejuaraan. Saya pikir motor kami sudah siap," ujar Vinales.

"Tetapi, kami masih harus meningkatkan sedikit dalam permasalahan elektronik, poin pengereman, dan saya juga harus meningkatkan kemampuan saya," tambahnya.

"Saya harus lebih baik untuk mengendarai, lebih halus karena saya terkadang masih terlalu agresif. Jadi hal itu membuat saya tidak bisa tampil maksimal," tutur Vinales.

Baca: 3 Wakil Indonesia Bertarung di Babak Kualifikasi All England Hari Ini


"Kecepatan sudah oke. Kami harus tetap berjuang di beberapa sirkuit dan tampil maksimal untuk melakoni balapan pertama. Tetapi, saya merasa sangat baik dalam tim ini dan itu hal yang paling penting," tambahnya.

Vinales dan pembalap lainnya akan dijadwalkan untuk melakoni tes pramusim terakhir di Qatar. Tes tersebut akan digelar pada 10 hingga 12 Maret. (Autosport)


Video: Kroser Wanita Jadi Daya Tarik Ajang MXGP Indonesia

 


(PAT)