Jelang MotoGP Qatar 2017

Marquez Khawatirkan Permukaan Pasir di Sirkuit Losail

A. Firdaus    •    22 Maret 2017 18:16 WIB
motogp 2017
Marquez Khawatirkan Permukaan Pasir di Sirkuit Losail
Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Losail: MotoGP musim 2017 akan dimulai di Sirkuit Losail, Qatar pada akhir pekan ini. Sebagai juara bertahan, Marc Marquez justru dinaungi rasa gugup.

Salah satu yang membuat Marquez grogi adalah trek dari Sirkuit Losail yang dinilai berbeda dengan gaya membalapnya. Sejak naik kelas ke MotoGP, pembalap asal Spanyol tersebut hanya sekali menjadi yang tercepat.

"Balapan pertama musim ini selalu menjadi yang spesial, karena Anda akan sedikit gugup dari biasanya. Trek Qatar juga merupakan salah satu sirkuit paling khusus di kalendar," ujar Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Qatar.

Klik di sini: Bos Mercedes Buka Peluang Rekrut Vettel

"Salah satu hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah pasir. Sebab bisa membuat permukaan cukup licin," terangnya.

Selain itu, Marquez juga menyoroti titik-titik pengereman di sirkuit sepanjang 5,380 km ini. Jika bisa diantisipasi, bukan tak mungkin Marquez bisa menjadi yang tercepat untuk kedua kalinya di sirkuit yang memang ia tak sukai.

"Ada tiga titik pengereman yang sangat kuat, dan Anda perlu stabilitas di tiga titik tersebut. Mungkin itu bukan salah satu trek terbaik untuk gaya saya, tapi saya menyukainya dan kami telah bekerja sangat keras selama pramusim untuk menemukan ritme yang baik dan settingan dasar yang baik untuk semua sirkuit," jelasnya.

Klik di sini: Ferrari Habiskan Rp1,4 T untuk Kembali Berjaya di 2017

Meski demikian, pembalap berjuluk Baby Alien itu memastikan bahwa mesin  Honda RC213V siap untuk mengarungi musim ini dengan hasil positif. Termasuk membawa Marquez menambah koleksi gelar juara MotoGP untuk keempat kalinya.

"Dari sudut pandang teknis, kami akan memulai kejuaraan ini dengan lebih baik daripada yang sudah-sudah. Saya pikir mesin kami telah mencapai level untuk mencapai podium dengan konsisten. Kami akan mencoba untuk mengelola dengan baik dari awal tes bebas pada Kamis," tutur Marquez. (MotoGP)

Seri Pembuka GP Qatar Bisa Ditunda Jika Cuaca Buruk
 


(ACF)