MotoGP Republik Ceko 2017

Marc Marquez Menyebut Kemenangannya Berbau Keberuntungan

Alfa Mandalika    •    07 Agustus 2017 10:43 WIB
motogp 2017
Marc Marquez Menyebut Kemenangannya Berbau Keberuntungan
Marc Marquez. (Foto: AFP/Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Brno: Marc Marquez tak tergoyahkan di puncak klasemen MotoGP 2017. Pembalap asal Spanyol itu sudah mengemas 154 poin.

Kepastian itu dia dapatkan usai menjuarai MotoGP Republik Ceko, kemarin. Marquez melaju mulus tanpa bisa dikejar para pesaing.

Kendati demikian, Marquez menilai ada faktor keberuntungan saat balapan kemarin. Sebab, Marquez merasa salah memilih tipe ban saat memulai balapan. 

Baca: Komentar Rossi Usai Balapan di MotoGP Rep Ceko


Diketahui, Marquez menggunakan ban lembut. Alhasil, itu menjadi bumerang bagi Marquez. 

Keputusan Marquez menggunakan tipe ban lembut lantaran Sirkuit Brno sempat diguyur hujan, beruntung dia dengan tim sigap untuk mengganti set-up motor dalam kondisi kering.

"Saya berjuang karena saya memilih ban depan memakai tipe lembut dan saya masuk lebih awal. Jadi, hari ini saya memakai ban lembut pada bagian depan dan belakang," kata Marquez seperti dilansir Crash, Senin (7/8/2017).

"Namun, saya menyadari ada sesuatu hal yang salah dan ini membuat saya masuk pit lebih awal. Saya hampir jatuh tiga atau empat kali, terutama saat saya mau menggunakan rem depan," sambungnya.

Baca: Honda Dominan, Marquez Juara GP Republik Ceko


Pujian keluar dari Marquez kepada timnya. Sebab, seluruh tim Repsol Honda sudah menyiapkan strategi dengan apik.

"Kami melakukan pekerjaan yang bagus terutama karena tim juga bergerak cepat, motor sudah siap, dan saya sangat senang," ungkap Marquez.

"Kami melakukan rencana yang benar, strategi yang tepat karena kami melakukan uji coba di sini pada libur musim panas. Saat kami tiba di sini, set-up motor sudah siap digunakan," tuturnya.

Video: Marquez Juarai GP Republik Ceko



(ASM)