Jelang MotoGP Jerez

Gagal di Austin, Vinales Sudah Belajar dari Kesalahan

Patrick Pinaria    •    05 Mei 2017 07:57 WIB
motogp 2017
Gagal di Austin, Vinales Sudah Belajar dari Kesalahan
Maverick Vinales (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Metrotvnews.com, Andalucia: Nasib buruk didapat pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales pada balapan MotoGP Austin, 24 April. Ketika itu, pembalap asal Spanyol itu gagal finis karena terjatuh pada balapan tersebut.

Vinales kecewa dengan hasil tersebut. Namun, ia sudah melupakan kegagalannya pada balapan itu dan hanya ingin fokus pada balapan MotoGP Jerez, Minggu 7 Mei.

"Kami harus melihat hal-hal positif karena satu-satunya yang harus kami perjuangkan adalah bersaing dengan Marc Marquez. Kami melakukan sedikit kesalahan. Tetapi, kami pasti akan belajar banyak dari kesalahan kecil," ujar Vinales.

Baca: Kesan Pertama Fernando Alonso dengan Mobil Indy 500

"Seperti yang saya katakan, balapan di Jerez seperti balapan ketiga bagi saya. Saya harus mendapatkan banyak pengalaman dan tetap saja saya harus belajar banyak cara balapan di MotoGP," tambahnya.

"Saya tahu Jerez adalah trek yang bagus untuk motor kami. Jadi, kami akan mengenderai motor dengan kondisi 100 persen dan mencoba mencapai poin penuh. Sebab, kami tahu sekarang kami memiliki banyak balapan yang bagus untuk motor kami. Kami harus melakukan yang terbaik dan mencoba ke depan," tutur Vinales.

Gara-gara kegagalan di Austin, Vinales kini harus turun ke posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 50 poin. Ia tertinggal enam poin dari Valentino Rossi yang sukses finis di peringkat kedua pada balapan MotoGP Austin. (Crash)


Video: Jelang Final IBL Pelita Jaya vs Satria Muda

 


(PAT)