Jelang MotoGP San Marino

Sempat Terjatuh, Marc Marquez Tetap Tercepat saat Pemanasan

Kautsar Halim    •    10 September 2017 15:48 WIB
marc marquezmotogp 2017
Sempat Terjatuh, Marc Marquez Tetap Tercepat saat Pemanasan
Marc Marquez keluar dari pit stop. (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Rimini: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sempat terjatuh saat melakoni sesi warm up atau pemanasan MotoGP San Marino. Kendati demikian, kendala itu tidak menyurutkan semangat Marquez untuk menjadi yang tercepat.

Jalannya sesi pemanasan MotoGP San Marino memang cukup menyulitkan bagi seluruh pembalap karena hujan sempat mengguyur Sirkuit Misano. Lintasan balap menjadi licin dan hasil keseluruhan pun cukup berbeda dengan sesi kualifikasi maupun latihan bebas.


Klik: Bos Yamaha Sebut Ada Kemungkinan Rossi Tampil di Aragon


Marquez terjerembab ketika melahap salah satu putaran di tikungan tiga. Saat itu, ia harus jeda sekitar 19 menit untuk bisa bangkit dan menyelesaikan sesi pemanasan dengan catatan waktu tercepat  1 menit 48.170 detik.

Hanya Danilo Petrucci dari tim Octo Pramac saja yang bisa bersaing karena catatan waktunya hanya berselisih 0,994 detik dengan Marquez. Sementara itu, 19 pembalap lainnya berselisih lebih dari sedetik atau ada juga yang paling lambat mencapai 4 detik.


Klik: Ferarri Impikan Raikkonen Bisa Menangi Balapan Musim Ini


Maverick Vinales yang berhak memulai start paling depan belum bisa berbicara banyak saat sesi latihan bebas. Pasalnya, ia malah bertengger di urutan tujuh dengan catatan waktu 1 menit 49,509 detik atau berselisih 1,339 detik dengan Marquez.

Balapan MotoGP San Marino sesungguhnya baru akan dimulai pada Minggu 10 September pukul 19.00 WIB. Sementara itu, sesi pemanasan ini sudah digelar sekitar empat jam sebelumnya.

Berikut hasil lengkap sesi pemanasan MotoGP San Marino:




(KAU)