Jelang MotoGP Belanda

Lorenzo Yakin Bisa Lebih Baik Ketimbang Dovizioso

Kautsar Halim    •    22 Juni 2017 13:43 WIB
motogp 2017
Lorenzo Yakin Bisa Lebih Baik Ketimbang Dovizioso
Jorge Lorenzo. (Josep LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, Assen: Jorge Lorenzo tidak mau kalah dengan rekan setimnya di tim Ducati, Andrea Dovizioso. Pembalap Spanyol itu mengklaim bakal berjuang lebih keras untuk meraih hasil positif di MotoGP Belanda.

Dovizioso terbukti lebih baik pada musim ini karena mampu bertengger di urutan dua klasemen sementara. Di sisi lain, Lorenzo masih kesulitan untuk merangkak dari urutan tujuh karena jarang sekali naik podium.  

Klik: Monisha Kaltenborn Berpisah dengan Tim Sauber


Tren positif Dovizioso tak lepas dari pencapaiannya di dua seri MotoGP belakangan ini yang berlangsung di Italia dan Catalunya. Saat itu, ia berhasil meraup 25 poin penuh dengan menjadi yang tercepat di antara pembalap lainnya.  "Balapan di Montmelo (MotoGP Catalunya) membuktikan sekali lagi bahwa Ducati bisa menang. Saya sangat senang dengan pencapaian Dovizioso dan seluruh bagian tim," kata Lorenzo memuji pencapaian Dovizioso.


Klik: Cal Crutchlow Perpanjang Masa Bakti Bersama LCR Honda


Di balik pujian tersebut, Lorenzo justru punya rekam jejak lebih baik ketimbang Dovizioso menjelang MotoGP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Assen akhir pekan mendatang. X-Fuera pernah jadi juara pada musim 2010 dan tampil heroik ketika melakoni musim 2013.

"Selanjutnya, kami akan kembali bertarung di Assen dan saya optimistis Desmosedici bisa beradaptasi baik dengan lintasan di sana (Sirkuit Assen)," ujar Lorenzo.

"Saya selalu meraih hasil bagus di Belanda, khususnya dengan kenangan manis yang tak terlupakan pada 2013. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana cara mendapatkan hasil yang sama, namun tetap berkembang tiap akhir pekan dari balapan sebelumnya," tambahnya.

Lorenzo memang hanya finis di urutan kelima pada MotoGP Belanda 2013. Namun saat itu, ia bertarung luar biasa dengan kondisi tulang selangka yang patah ketika melakoni sesi latihan bebas. (crash)





(KAU)