Jelang MotoGP Catalunya

Dominasi Marc Marquez Belum Terpatahkan pada Hari Pertama

Kautsar Halim    •    09 Juni 2017 20:57 WIB
motogp 2017
Dominasi Marc Marquez Belum Terpatahkan pada Hari Pertama
Marc Marquez. (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Catalunya: Marc Marquez masih belum tertandingi pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Catalunya. Penampilan pembalap Repsol Honda tersebut bahkan terbukti lebih baik ketimbang FP1.

Jika pada FP1 Marquez mencatatkan waktu terbaik 1 menit 45.875 detik, maka catatan waktu Baby Alien pada FP2 menembus 1 menit 44.295 detik. Catatan waktu itu bahkan ia raih sambil melahap 20 putaran.


Klik: Marc Marquez Pimpin FP1 MotoGP Catalunya


Cal Crutchlow yang pada FP1 berada di belakang Marquez harus terlempar ke urutan 19. Pembalap LCR Honda itu memang terkendala ketika melakoni FP2 karena sempat terjatuh ketika ingin melahap salah satu tikungan.

Selain Crutchlow, masih ada dua pembalap lain yang terjatuh, yakni Alvaro Bautista dan Loris Baz. Namun pencapaian keduanya sebelum terjatuh sudah cukup baik, sehingga posisi mereka tak terlalu merosot di klasemen FP2.

Jorge Lorenzo dari tim Ducati tampil sebagai pengganti Crutchlow di urutan kedua. Ia berhak berada di belakang Marquez karena berhasil mencatat waktu terbaik 1 menit 44.700 detik.


Klik: Kanada Perpanjang Kontrak F1 GP Hingga 2025


Sementara itu, duo pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi belum mampu berada di urutan lima besar. Keduanya seperti masih kesulitan untuk menentukan setelan motor yang tepat.

Berbeda dengan kondisi cuaca FP1 yang terbilang mendung, jalannya FP2 sudah berlangsung dibawah sorotan sinar matahari yang terik. Oleh karena itu, tak heran jika catatan waktu para pembalap kali ini terbilang lebih cepat.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Catalunya:



(KAU)