Jelang MotoGP Italia 2017

Juarai MotoGP Italia Bakal Menjadi Kemenangan Krusial buat Vinales

A. Firdaus    •    01 Juni 2017 10:17 WIB
motogp 2017
Juarai MotoGP Italia Bakal Menjadi Kemenangan Krusial buat Vinales
Pembalap Yamaha Maverick Vinales (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mugello: Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales menyebut kemenangan di Sirkuit Mugello akhir pekan ini bisa menjadi kemenangan krusial baginya. Jika nanti terwujud, bisa memperlancar jalannya untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Vinales saat ini berada di puncak klasemen setelah meraih kemenangan ketiganya musim ini di Le Mans, Prancis. Hasil itu tak lepas dari pencapaian buruk rekan setimnya, Valentino Rossi yang sempat terjatuh pada lap terakhir.

Kini pembalap berusia 22 tahun itu punya keunggulan 17 poin dari rival terdekatnya, Dani Pedrosa hingga seri keenam ini. Hal itu membuat Vinales ingin melancarkan peluangnya menjadi juara dunia bersama Yamaha.

Klik di sini: Mencium Reporter TV, Petenis Prancis Diganjar Sanksi oleh FFT

"Setelah balapan di Le Mans saya hanya bisa mengatakan bahwa saya sangat bahagia dan sangat senang, tim ini bekerja di tingkat yang luar biasa dan saya yakin kami akan terus seperti itu," ujar Vinales.

"Kami memiliki motor yang sangat bagus untuk sirkuit seperti Mugello, dengan pegangan yang sangat bagus, dan kami harus memanfaatkannya sebaik-baiknya," terangnya.

Klik di sini: Rossi: Perut dan Dada Saya Masih Sakit!

"Dengan kompetisi yang kian kompetitif seperti itu, putaran berikutnya akan sangat menentukan dan akan sangat penting untuk meraih kemenangan di Mugello, pastinya saya akan terus berjuang," tegasnya.

Mugello dianggap cukup bersahabat buat Vinales. Saat masih di kelas Moto3 ia pernah juarai pada 2012, dan meraih podium sebanyak dua kali ketika masih di kelas yang sama pada 2011.

Empat Motor Hayden akan Ditampilkan di Sirkuit Mugello
 


(FIR)