Free Practice 3 MotoGP Italia

Rossi Unjuk Gigi, Cructhlow Antiklimaks

Rendy Renuki H    •    03 Juni 2017 16:19 WIB
motogp 2017
Rossi Unjuk Gigi, Cructhlow Antiklimaks
Valentino Rossi (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Metrotvnews.com, Mugello: Valentino Rossi akhirnya mampu unjuk gigi di latihan bebas ketiga MotoGP Italia, Minggu 3 Juni. Kali ini, The Doctor mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Mugello meski sedang dalam kondisi kurang fit.

Kecelakaan motorcross yang membuat dada dan perutnya memar tak dihiraukan Rossi. Pembalap Movistar Honda itu mencatatkan waktu 1 menit 46.543 detik di posisi pertama, naik 11 tingkat dari posisi 12 saat latihan bebas kedua.

Rider Repsol Honda Marc Marquez juga menjadi pembalap yang mampu menunjukkan performanya kali ini. Tercecer di posisi 14 latihan bebas kedua, kali ini Marquez menyodok ke urutan dua dengan terpaut 0.322 detik dari Rossi.

(Baca: Crutchlow Tercepat di FP2, Vinales Alami Kecelakaan)


Jorge Lorenzo pun tak ingin ketinggalan unjuk gigi dengan menempati posisi tiga kali ini. Rider Ducati tersebut terpaut waktu 0.046 detik dari Rossi yang merupakan mantan rekan setimnya saat masih di Yamaha.

Hasil antiklimaks justru diraih Cal Crutchlow yang mampu merajai latihan bebas kedua. Rider LCR Honda itu justru turun 13 peringkat ke posisi 14 dengan waktu 1 menit 47.456+0.913 detik.

Berikut hasil latihan bebas ketiga MotoGP Italia:



(REN)