MotoGP 2017

Marquez Pimpin Lomba GP Inggris, Rossi Start Kedua

A. Firdaus    •    26 Agustus 2017 22:03 WIB
motogp 2017
Marquez Pimpin Lomba GP Inggris, Rossi Start Kedua
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan memimpin lomba GP Inggris, Minggu 27 Agustus besok. Kepastian itu didapat setelah Marquez menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Silvertsone, Sabtu 26 Agustus.

Marquez yang meraih waktu terbaik 1 menit 59.941 detik mampu mengalahkan catatan rivalnya, Valentino Rossi dari Movistar Yamaha yang harus puas akan memulai lomba dari posisi kedua. Rossi sendiri hanya mencatatkan waktu 2 menit 00.025 detik.

Sementara mengisi posisi ketiga sekaligus melengkapi barisan pertama datang dari pembalap LCR Honda, Cal Cruthclow. Pembalap tuan rumah ini hanya tertinggal 0.165 detik dari pimpinan lomba.

Klik di sini: Raih Pole Position di F1GP Belgia, Hamilton Samai Rekor Schumacher

Di barisan kedua ada Maverick Vinales. Menjadi tercepat keempat, rekan setim Rossi ini unggul lebih baik ketimbang duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.
 
Dani Pedrosa yang sempat tampil buruk pada sesi latihan bebas terakhir, kini hanya mampu memulai lomba dari posisi ketujuh. Disusul Johann Zarco (Yamaha Tech 3) dan Aleix Espargaro dari Aprilia.

Bagi Marquez, ini merupakan pole position-nya yang ke-71 sepanjang kariernya. Dia juga mencetak lap tercepat teranyar dan sebagai pembalap pertama yang meraih waktu di bawah dua menit di Sirkuit Silverstone ini.

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Inggris 2017:

Sumber: Crash

Pelari Agus Prayogo Sukses Rebut Emas
 


(FIR)