Jelang MotoGP Austria 2017

Hanya Mampu Start di Posisi Ketujuh, Rossi Permasalahkan Ban

A. Firdaus    •    13 Agustus 2017 09:55 WIB
motogp 2017
Hanya Mampu Start di Posisi Ketujuh, Rossi Permasalahkan Ban
Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Valentino Rossi tak senang dengan apa yang dihasilkannya pada sesi kualifikasi MotoGP Austria, Sabtu kemarin. Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku ada kendala pada ban.

Masalah ban terjadi saat dia menunggangi Yamaha YZR M1 pada sesi latihan bebas terakhir. Hal itu berdampak buruk, ketika ia melakoni sesi kualifikasi. Hasilnya, ia harus memulai balapan di Sirkuit Red Bull Ring di posisi ketujuh pada hari ini.

Seharusnya ia bisa memulai balapan paling tidak di posisi kelima. Dia yakin potensi itu ada, andai tak mengalami masalah ban sebelum sesi kualifikasi berlangsung.

Klik di sini: Wewey Wita: Ke Kuala Lumpur demi Akhiri Rasa Penasaran

"Potensi saya berada di lima besar sangat terbuka. Bahkan mungkin di barisan terdepan. Namun sejak awal di sesi latihan bebas ketiga, kami fokus memperbaiki keseimbangan motor. Ban lembut pada sesi kualifikasi cukup bagus, tapi pada kesempatan kedua tidak berjalan baik," ujar Rossi.

"Saya berusaha menekan gas dengan maksimal tapi tak kunjung membaik. Sayangnya terkadang hal itu terjadi, dan kali ini terjadi pada saya," cetus pembalap berjuluk The Doctor ini.

Rossi saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara pembalap. Ia tertinggal 21 poin dengan pimpinan klasemen, Marc Marquez.

Sean Gelael Sapa Penggemar di GIIAS 2017
 


(FIR)