Valentino Rossi

Rossi Sebut Fairing Baru tak Cocok untuk Sirkuit Red Bull

A. Firdaus    •    09 Agustus 2017 14:06 WIB
motogp 2017
Rossi Sebut <i>Fairing</i> Baru tak Cocok untuk Sirkuit Red Bull
Valentino Rossi mengendarai Yamaha YZR M1 dengan fairing teranyar (Foto: Autosport)

Metrotvnews.com, Brno: Torehan positif dimiliki Valentino Rossi saat menjalani tes MotoGP di Sirkuit Brno awal pekan ini. Pembalap Movistar Yamaha ini berhasil menjadi yang tercepat mengalahkan Marc Marquez.

Pada tes tersebut, Rossi menorehkan catatan waktu 1 menit 55.162 detik. Torehan itu tak lepas dengan penggunaan fairing baru di motor Yamaha YZR M-1 milikinya.

Hasil tes tersebut sebenarnya bisa menjadi modal bagus untuk balapan pekan depan yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria. namun The Doctor berpendapat lain.

Klik di sini: Bangkit Bersama, Lagu Resmi SEA Games 2017 Diluncurkan

"Mungkin itu bukan fairing terbaik untuk Austria. Top Speed menjadi hal yang sangat dibutuhkan di Red Bull Ring dan dengan tipe fairing tersebut, Anda akan sedikit tertinggal," ujar Rossi.

"Motornya lebih mudah dikendarai, tapi sepertinya kami masih kalah sedikit untuk top speed. Fairing ini bisa menjadi pilihan bagus untuk digunakan di sirkuit lain," terangnya.

Klik di sini: Bouchard di Antara Menyelamatkan Karier dan Dunia Modeling

Rossi saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara pembalap. Hanya mampu finis di posisi keempat pada balapan di Brno akhir pekan lalu, membuatnya kini tertinggal 22 poin dari pimpinan klasemen asal Repsol Honda Marc Marquez.

Rossi Jadi yang Tercepat di Tes MotoGP Brno
 


(FIR)