MotoGP 2018

Kunci Gelar, Marquez Masih Simpan Ambisi Musim Ini

Patrick Pinaria    •    01 November 2018 00:53 WIB
marc marquezMotoGP 2018
Kunci Gelar, Marquez Masih Simpan Ambisi Musim Ini
Marc Marquez (Foto: MI/Susanto)

Sepang: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez gagal menunjukkan taji pada balapan MotoGP Australia, Minggu 28 Oktober. Saat itu, rider asal Spanyol tersebut gagal menyelesaikan balapan lantaran mengalami masalah pada motornya usai ditabrak Johann Zarco.

Kegagalan tersebut sejatinya tidak mengubah status Marquez sebagai juara MotoGP musim ini. Sebab, posisinya tetap kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 296 poin dan unggul 80 poin dari persaing terdekatnya, Andrea Dovizioso. Bahkan, andai kalah dalam dua balapan terakhir musim ini, posisinya tetap tidak terkejar.

Meski demikian, Marquez tetap kecewa melihat kegagalannya pada balapan itu. Namun, ia tidak ingin terlarut lama dengan hasil buruk tersebut dan langsung fokus untuk persiapan menghadapi MotoGP Malaysia, Minggu 4 November. Sebab, ia masih berambisi untuk meraih kemenangan di balapan tersebut guna membawa timnya Repsol Honda dan pabrikan Honda meraih gelar pada musim ini.

Baca: Hamilton Bisa Melewati Rekor Michael Schumacher

"Kami tampil cukup baik di Australia. Kami kecewa karena tidak dapat bertarung hingga akhir. Tetapi, itu sudah berlalu. Kami kini sudah menantikan balapan di Malaysia dengan semangat dan mentalitas baik," ujar Marquez.

"Kami masih memiliki target dua gelar lagi untuk diraih. Kami juga ingin mencoba dan menang lagi jika kami memiliki kesempatan untuk melakukannya," sambungnya.

Baca: Lorenzo akan Paksa Balapan di Sepang

Sejauh ini, Repsol Honda menempati puncak klasemen kontruktor sementara dengan mengoleksi 391 poin. Namun, mereka masih terpaut 16 poin dari pesaing terdekatnya, Movistar Yamaha.

Adapun posisi tim pabrikan Honda juga belum aman dalam perebutan meraih gelar. Dengan mengoleksi 339 poin di puncak klasemen pabrikan, mereka hanya unggul 39 poin dari Ducati yang berada di peringkat kedua. (Crash)


Video: Kevin/Marcus Gagal Juarai Prancis Terbuka 2018

 


(PAT)