Vinales Ingin Rossi Bertahan di Yamaha

Rendy Renuki H    •    27 Januari 2018 12:39 WIB
motogp
Vinales Ingin Rossi Bertahan di Yamaha
Valentino Rossi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Madrid: Maveric Vinales menginginkan rekan setimnya Valentino Rossi bertahan di Yamaha. Hal itu diungkapkan Vinales setelah mengetahui kontrak The Doctor akan habis akhir musim ini.

Vinales sendiri baru saja memutuskan memperpanjang kontrak bersama tim garputala. Rider asal Spanyol itu memperpanjang kontrak hingga 2020 pada saat peluncuran motor baru Yamaha untuk MotoGP musim 2018, Rabu 24 Januari.

Rossi memang enggan terburu-buru memperpanjang kontraknya yang akan segera habis. Ia dikabarkan baru akan menyesaikan kesepakatannya setelah menjalani beberapa balap MotoGP musim ini.

Baca: Indonesia Kirim Lima Wakilnya ke Semifinal


"Saya berharap dia memperbarui (kontrak). Valentino adalah sosok yang sangat penting di dalam tim kami. Dia membuat Anda memberi lima persen lebih banyak," tutur Vinales.

"Anda selalu ingin finis di depan rekan setim. Di depan Valentino berarti bertarung untuk memenangi setiap balapan. Itu sangat memotivasi saya dan ini salah satu hal terbaik." sambungnya.

Kedua pembalap Yamaha ini musim lalu tampak kesulitan bersaing dengan Honda dan Ducati. Vinales hanya mampu finis di posisi ketiga klasemen akhir pembalap musim 2017, sementara Rossi bercokol di posisi kelima. (Motorsport)

 


(REN)