Sempat Gugup, Pebalap Malaysia Jalani Debut Manis di MotoGP

Rendy Renuki H    •    21 Maret 2018 16:48 WIB
MotoGP 2018
Sempat Gugup, Pebalap Malaysia Jalani Debut Manis di MotoGP
Hafizh Syahrin (motorsport.com)

Doha: Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin berhasil menjalani debut manis di ajang MotoGP 2018 pada seri perdana di Qatar, Minggu 18 Maret lalu. Sempat gugup, namun Hafizh mampu menyelesaikan balapan di Sirkuit Losail dengan apik.

Menjadi salah satu pembalap rookie di MotoGP musim ini, Hafizh langsung unjuk gigi dengan finis di posisi 14. Posisi tersebut membuatnya langsung mendapatkan dua poin pada penampilan debutnya.

Hafizh yang memperkuat Yamaha Tech3 pun menyebut pencapaian tersebut melebih targetnya pada debutnya di MotoGP. Apalagi, rasa gugup yang dihadapinya sempat membuatnya khawatir melakukan kesalahan di balapan perdananya tersebut.

Klik: Pelatih Tantang Marcus/Kevin Raih Hattrick Juara All England


"Saya sedikit gugup saat balapan, saya tidak ingin membuat kesalahan apapun dan berakhir di gravel. Saya menyelesaikan balapan dan memberi dua poin untuk tim, yang membuat saya benar-benar bahagia. Saya menyelesaikan MotoGP pertama saya di dalam posisi poin, yang bahkan melebihi target," ujarnya dilansir Motorsport.

"Sekitar tujuh lap tersisa, saya mengubah tenaga (mapping) motor, dan empat lap kemudian saya mengembalikannya. Ini juga merupakan bagian besar dari kurva belajar saya untuk memahami elektronik," sambung pebalap 23 tahun itu.

Hafizh menjadi pebalap tim Yamaha Tech3 musim ini mendampingi pebalap utama Johann Zarco. Tech3 menunjuk pebalap berjuluk El Pescao itu untuk menggantikan posisi Jonas Folger yang tidak bisa membalap musim ini.

 


(REN)