MotoGP Australia

Rossi Tetap Semringah Meski Finis Kedua

Kautsar Halim    •    22 Oktober 2017 20:55 WIB
motogp australiamotogp 2017
Rossi Tetap Semringah Meski Finis Kedua
Valentino Rossi. (AFP PHOTO / PETER PARKS)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi tidak kecewa dengan hasil balapan MotoGP Australia. Ia tetap semringah meskipun finis di urutan dua dan kalah cepat dengan Marc Marquez.

Perhelatan MotoGP Australia berlangsung sengit dan dramatis di Sirkuit Phillip Island pada Minggu 22 Oktober. Selain Rossi, ada Marquez, Maverick Vinales, Johann Zarco dan Jack Miller yang berebutan untuk memimpin balapan.

Salip-menyalip dan tikung-menikung seringkali terjadi di sepanjang balapan. Bahkan, Rossi sendiri nyaris ditabrak Marquez ketika sedang asyik melahap tikungan kedua (T2) pada putaran ke-20.


Klik: Gregoria Mariska Raih Gelar Juara Dunia


Bukannya khawatir dengan aksi para rivalnya yang nekat, Rossi malah mengaku senang jalannya balapan bisa berlangsung ketat. Menurutnya, apa yang dilakukan rival-rivalnya sangat wajar karena perhelatan MotoGP musim 2017 sudah memasuki periode akhir.  

"Trek di sini sulit ditaklukkan dan telah menjadikan event ini balapan yang hebat. Semua pembalap garis depan sangat agresif dan memaksa Anda menjadi lebih gila dan lebih agresif," kata Rossi seusai balapan.

"Sungguh balapan yang hebat ketika berduel dengan Zarco, Marquez dan Vinales. Saya memang ingin berada di podium dan sudah melakukan semuanya dengan maksimal. Oleh karena itu, saya senang bisa berada di urutan dua," tambahnya.


Klik: Verstappen Resmi Perpanjang Kontrak bersama Red Bull


Rossi finis di urutan kedua dengan catatan waktu 40 menit 51.571 detik. Ia hanya berselisih 1.799 detik dengan Marquez yang menempati podium pertama. Finis di urutan dua sudah sangat baik bagi Rossi karena ia belum pernah naik podium laga semenjak kakinya patah menjelang MotoGP San Marino pada awal September lalu.

Dengan berakhir balapan di Australia, artinya perhelatan MotoGP 2017 tinggal menyisakan seri Malaysia dan Valencia. Sementara ini, Rossi berhasil naik ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 188 poin.

Meski sudah tidak mungkin mengejar Marquez yang berada di urutan teratas dengan koleksi 269 poin, Rossi masih berpeluang menggeser posisi Andrea Dovizioso yang sedang bertengger di urutan dua dengan koleksi 236 poin. (express.co.uk)

 


(KAU)