MotoGP 2018

Marquez akan Hengkang dari Honda jika Butuh Perubahan

A. Firdaus    •    21 Desember 2017 07:44 WIB
motogp 2017
Marquez akan Hengkang dari Honda jika Butuh Perubahan
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Madrid: Juara dunia MotoGP Marc Marquez mengatakan, satu-satunya alasan dia bisa meninggalkan Honda adalah ketika dia butuh perubahan untuk mengembalikan motivasinya. Tapi hal itu belum terlintas dalam pikirannya.

Marquez telah menghabiskan seluruh karier kelas utamanya hingga saat ini bersama Honda. Pengabdiannya itu berbuah empat gelar MotoGP dalam lima musim di sana.

Kontraknya akan berakhir pada Desember 2018, namun sang manajer, Emilio Alzamora telah dengan kuat mengisyaratkan bahwa Baby Alien akan memilih bertahan di tempat ia berada.

Klik di sini: Renovasi GBK Hampir Rampung

"Motifnya sama seperti dulu. Memperbaiki dan belajar dari kesalahan masa lalu. Jika saya terus menang, motivasi saya akan sama," ujar Marquez kepada Autosport, Kamis 21 Desember 2017.

"Impian saya adalah mengendarai dengan pabrikan terbaik dan saya menjalani mimpi itu. Saya tidak mencari motivasi ekstra, saya tidak kehilangan insentif apa pun saat ini. Saat Anda melompat ke produsen lain, itu karena Anda membutuhkannya," terangnya.

Marquez bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa baru-baru ini melewatkan tes pribadi Honda di Jerez. Setelah menyatakan diri puas dengan tes pasca-musim bulan lalu di Valencia.

Klik di sini: Donington Park Bersolek Diri, jadi Tuan Rumah MotoGP Lagi?

Meski demikian, ia memperingatkan bahwa Honda masih belum tahu sejauh mana kesiapan mereka untuk musim depan, sampai hasil tes Sepang Januari berikutnya.

"Kami belum memulai pramusim. Selama bulan-bulan ini, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dan semuanya bisa berubah. Kami selalu menjalin komunikasi dengan para teknisi, saya pergi ke Jepang beberapa waktu lalu karena ada beberapa bagian untuk diperbaik," lanjut Marquez.

"Kesan pertama di Valencia itu bagus, tapi kami harus menunggu sampai kami pada jalur di mana kami biasanya berjuang untuk melihat apa bisa meraih kecepatan," tuturnya.

Empat Petenis Muda Lolos Seleknas Tim Davis Indonesia
 


(FIR)