Jelang MotoGP Jepang

Valentino Rossi Khawatir Turun Hujan saat MotoGP Jepang

Kautsar Halim    •    12 Oktober 2017 19:03 WIB
motogp 2017
Valentino Rossi Khawatir Turun Hujan saat MotoGP Jepang
Valentino Rossi. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Metrotvnews.com, Motegi: Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi berharap balapan MotoGP Jepang berlangsung dalam cuaca cerah. Ia ragu bisa tampil maksimal apabila sirkuit di lintasan Twin Ring Motegi basah.

Rossi dikenal sebagai pembalap legendaris karena sudah sembilan kali menjuarai ajang balap motor premier. Namun sepanjang karier emasnya itu, Rossi baru menang sekali di MotoGP Jepang, yakni pada 2008.

Pada musim lalu, Rossi malah gagal mendapat poin di Jepang. Itu terjadi karena ia terjatuh setelah berduel sengit dengan Marquez untuk memperebutkan podium pertama.


Klik: Jadwal Lengkap MotoGP Jepang 2017


Meski memiliki rentetan negatif, Rossi tetap tak gentar untuk menyambut MotoGP Jepang 2017. Hanya saja, ia berharap balapan tersebut bisa berlangsung di lintasan kering.

"Jika berlangsung dalam balapan basah di lintasan ini, saya rasa hasilnya bakal memalukan karena kami kompetitif pada balapan kering," ujar Rossi seperti dilansir crash.

"Tahun lalu, saya memang sangat kompetitif di balapan basah. Tapi, tahun ini tidak terlalu. Oleh karena itu saya harap balapan bisa berlangsung dalam cuaca cerah," tambahnya.  
 

Klik: Punya Catatan Cukup Apik, Dovizioso Pede Menatap MotoGP Jepang


Rossi sedang tertinggal 56 poin dengan Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara para pembalap. Apabila menjadi yang tercepat di Jepang, Rossi hanya bisa menyalip Dani Pedrosa yang berada di urutan keempat.

The Doctor--julukan Rossi juga akan bertanding di bawah bayang-bayang cedera patah kaki yang menimpanya jelang MotoGP San Marino. Kendati demikian, cedera itu sudah semakin membaik meskipun ia harus mensiasati gaya mengemudinya dengan menggunakan rem jempol. (crash)





(ACF)