Tes MotoGP

Alex Rins jadi Korban Pertama di Tes Resmi MotoGP

Ahmad Garuda    •    17 November 2016 10:10 WIB
tes motogp
Alex Rins jadi Korban Pertama di Tes Resmi MotoGP
Alex Rins mengalami cedera tulang belakang setelah terjatuh di tikungan 12 Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Crash Media

Metrotvnews.com, Valencia: Alex Rins jadi korban pertama yang terdeteksi mengalami cedera parah di bagian tulang belakangnya, setelah terlempar dari Suzuki GSX-RR. Ia mengalami kecelakaan tersebut saat menjalani sesi tes resmi MotoGP di Valencia pada Rabu pagi (16/11/2016).

Kejadian terhempas dari motor, terjadi di tikungan 12 Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Tak berselang lama kemudian Andrea Iannone juga terjatuh di tikungan yang sama. Ini memaksa direksi balap MotoGP untuk menghentikan sesi tes resmi ini untuk sementara waktu.

Mereka pun memasang bantalan tambahan di pagar pembatas sirkuit, Agar pembalap yang mengalami kecelakaan di sana, mendapat perlindungan yang maksimal. Setelah dilakukan sedikit

Rins yang terjatuh, awalnya dikatakan baik-baik saja. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tim dokter menemukan cedera pada tulang belakangnya. Mungkin tidak akan berbeda jauh dengan cedera yang dialami oleh Andrea Iannone ketika terjatuh di MotoGP Misano, Italia 2016 yang membuatnya harus absen selama satu setengah bulan lamanya.

Artinya, jika Ia harus menjalani masa pemulihan paling cepat selama sebulan, Ia akan tetap melewatkan sesi tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir November mendatang.

"Kejadian ini sangat menyedihkan, karena kami berharap ada peningkatan catatan waktu tercepat di hari kedua ini. Terlebih lagi sesi tes ini adalah tes yang cukup penting untuk beradaptasi dengan motor Suzuki. Tapi kita tidak bisa memutar waktu, sekarang saya akan fokus pada proses pemulihan dan menargetkan bisa kembali di sesi tes pra musim awal tahun nanti," kisah Rins.


(UDA)