Kualifikasi MotoGP Malaysia

Dovizioso Rebut Pole Position MotoGP Malaysia

Kautsar Halim    •    29 Oktober 2016 16:27 WIB
motogp malaysiamotogp 2016
Dovizioso Rebut Pole Position MotoGP Malaysia
Andrea Dovizioso sedang menaklukkan salah satu tikungan di Sirkuit Sepang. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap tim Ducati Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Sabtu 29 Oktober. Tren positif ini merupakan pole position keduanya di sepanjang musim 2016.

Doviziosio berhasil menjadi yang terbaik di sesi kualifikasi setelah mencatatkan waktu, 2 menit 11.485 detik. Torehan tersebut didapat setelah melahap enam putaran dan menggeber motor hingga kecepatan 295km/jam.

Di belakang Dovizioso ada Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang secara berurutan berada di posisi kedua dan ketiga. Duo pembalap Yamaha Movistar tersebut hanya berselisih waktu kurang dari sedetik dengan Dovizioso.

Cal Crutchlow yang hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-30 hanya mampu berada di posisi kelima dengan catatan waktu 2 menit 12.558 detik. Torehan ini terbilang cukup baik karena pembalap tim LCR Honda tersebut sempat terjatuh pada putaran terakhir.

Klik: Terserang Penyakit, Marquez Gagal Finis di FP2

 

Sang juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez tidak mengikuti sesi kualifikasi ini. Pembalap tim Repsol Honda itu memang sudah mengundurkan diri pada sehari sebelumnya, karena terkendala masalah kebugaran.


 
Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (29/10/2016):

 




(KAU)