Sirkuit MotoGP

Tiga Kota di Indonesia, Ingin Bikin Sirkuit Internasional

Ahmad Garuda    •    18 Oktober 2016 10:41 WIB
motogp indonesia
Tiga Kota di Indonesia, Ingin Bikin Sirkuit Internasional
Layout sirkuit Jakabaring yang bakal dibangun di Sumatera Selatan. Skyscrapper

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar terakhir tentang pembangunan sirkuit berstandar internasional di kompleks Jakabaring, Sumatera Selatan (Sumsel) hingga sekarang belum ada kelanjutannya lagi. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yaitu Sadikin Aksa, menegaskan belum tahu prosesnya sudah sampai di mana.

"Memang kami sudah menerima surat dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin tentang pembangunan struktur sirkuit berstandar internasional di sana. Tapi kami hanya fasilitasi saja. Ya karena kenal dengan penyelenggara dan para ahli untuk saling bertemu. Dalam hal ini mereka butuh desainer untuk pembangunan sirkuit tersebut," beber Sadikin Aksa kepada Metrotvnews.com di Ambhara Hotel pada Senin malam (17/10/2016).

Sadikin yang akrab disapa dengan Ikin tersebut, juga menegaskan bahwa perkembangan informasi yang ada sekarang bukan lagi hanya di Jakabaring. Melainkan beberapa wilayah di Indonesia juga mulai tertarik. Di antaranya Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

"Beberapa waktu lalu CEO Sidrap Honda, sangat bersemangat bikin di sana. Mereka sudah cukup konsisten bikin balap malam di sirkuit yang ada di sana. Sekarang surat permohonan yang masuk ke IMI dari tiga wilayah itu."

Ikin melanjutkan bahwa di MotoGP Malaysia akhir Oktober mendatang bakal momentum bagi mereka untuk melakukan pembicaraan tahap lanjut dengan Dorna Sports sebagai promotor balap MotoGP. Bisa jadi mereka membawa serta pihak-pihak yang berkepentingan untuk membuat sirkuit internasional di Indonesia.


(UDA)