Tes MotoGP

Pramac Ducati Pamer Fairing dan Windshield Baru Tak Bersayap

Ahmad Garuda    •    15 November 2016 13:51 WIB
tes motogp
Pramac Ducati Pamer <i>Fairing</i> dan <i>Windshield</i> Baru Tak Bersayap
Pramac Ducati dan Aspar Ducati sudah pamer model motor tanpa fairing di Valencia. Motoracefeed

Metrotvnews.com, Valencia: Sesi tes resmi akhir musim MotoGP 2016, akhirnya bakal dimulai Selasa (15/11/2016). Para pembalap mulai bergabung dengan tim baru mereka, tak terkecuali bagi sang pemenang MotoGP Valencia Jorge Lorenzo. Tapi hal yang mencuri perhatian adalah desain bodywork motor milik tim Pramac Ducati.

Saat mengintip beberapa foto yang tersebar dari twitter beberapa media khusus untuk MotoGP yang berada di Valencia, Pramac Ducati terlihat paling mencolok karena mereka tampil tanpa sayap lagi. Tapi desainnya kini terlihat lebih lebar hingga menutupi setang motor. Setidaknya ini yang terlihat di motor milik Scott Redding.

Desain ini mereka hadirkan, mungkin untuk mengakali pelarangan menggunakan sayap kecil di motor atau winglet. Sehingga motor-motor MotoGP ini tak lagi membahayakan pembalap lainnya.

Tapi di sana tak dijelaskan, apakah itu fairing dan windshield yang didesain khusus buat Scott Redding yang punya tubuh jangkung, atau memang tampilan Ducati akan sama seperti itu semuanya. Jelas ini akan menarik jika melihat efeknya terhadap pemanfaatan hambatan angin seperti layaknya sayap kecil tahun ini.

Selain Pramac Ducati, tim yang juga tampil dengan model yang sama adalah tim Aspar MotoGP. Tapi sebenarnya kedua tim ini menggunakan platform yang sama, yaitu Ducati. Sementara Aprilia Racing, Tech3 Yamaha dan Suzuki Racing, masih menampilkan bodi biasa tanpa sayap namu tetap ramping.


(UDA)