MotoGP 2018

Kamis, Thailand Resmi Masuk Kalender MotoGP 2018

A. Firdaus    •    30 Agustus 2017 16:36 WIB
motogp 2017
Kamis, Thailand Resmi Masuk Kalender MotoGP 2018
Sirkuit Chang di Buriram (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Bangkok: Thailand akan mengonfirmasi bergabungnya mereka ke kalender MotoGP. Penandatangan kontrak bakal berlangsung pada Kamis 31 Agustus di Bangkok.

Thailand akan menggunakan sirkuit Chang di Buriram sebagai venue gelaran MotoGP dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Mulai dari 2018 hingga 2020.

Tanggal terkait digelarnya MotoGP Thailand memang belum dikonfirmasi. Namun, diperkirakan Dorna akan menempel Thailand beriringan dengan MotoGP Jepang, Australia, dan Malaysia.

Klik di sini: Kontingen Ski Air dan Wakeboard Indonesia Pecahkan Rekor SEA Games

Media Thailand menyebut kalau negara mereka akan dijadwalkan menggelar MotoGP pada 5-7 Oktober. Negeri Gajah Putih itu juga akan menggelar latihan pramusim 2018 pada Februari, menggantikan Philipp Island.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta akan bertemu dengan Sakon Wannapong, selaku Gubernur Otoritas Olahraga Thailand akan melakukan tanda tangan kontrak. Selain itu, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand, Pongpanu Svetarundra, juga akan hadir dalam acara penandatanganan kontrak tersebut.

Thailand akan menjadi satu-satunya peserta baru pada kalender MotoGP 2018. Sedangkan Finlandia dikonfirmasi bakal bergabung pada 2019.

Ini Penyebab Indonesia Gagal Capai Target di SEA Games 2017
 


(ASM)