Tes Pramusim MotoGP 2019 di Qatar

Rossi Kembali Optimistis setelah Tes Hari Ketiga

Kautsar Halim    •    26 Februari 2019 14:19 WIB
valentino rossiTes Pramusim MotoGP
Rossi Kembali Optimistis setelah Tes Hari Ketiga
Valentino Rossi. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)

Lusail: Valentino Rossi memperbaiki catatan waktunya pada hari ketiga tes pramusim di Qatar, Selasa 26 Februari dini hari WIB. Perubahannya cukup signifikan ketimbang hari kedua.

Rossi mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54,651 detik pada sesi terakhir tes hari ketiga. Sehari sebelumnya, dia tercecer di urutan ke-19 dengan torehan waktu 1 menit 55.795 detik.

Pencapaian pada hari ketiga membuat Rossi berada di urutan empat klasemen. Dia hanya berselisih 0.443 detik dengan Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat.

"Ini adalah hari yang bagus. Kami bekerja dengan baik dengan hasil yang cukup menjanjikan. Performa pada sektor ban sudah bagus dan catatan waktunya pun tidak terlalu buruk," kata Rossi seusai tes hari ketiga.

"Saya kira, kami juga sudah siap bersaing dengan hasil ini. Jadi, kita lihat saja dalam dua pekan ke depan," tambahnya.
 

Klik: Maverick Vinales Pimpin Tes Hari Ketiga di Qatar


Tren positif Rossi tampaknya dirasakan juga oleh pabrikan Yamaha yang menaunginya. Sebab, masih ada dua pembalap di deretan enam besar yang menggunakan motor YZR-M1, yakni Fabio Quartaro dan Vinales.

Setelah ini, tidak ada agenda tes pramusim lainnya. Seluruh pembalap langsung dihadapkan dengan seri pertama MotoGP 2019 yang bakal bergulir di Qatar sekitar dua pekan lagi. (ANT)

 


(KAU)